BUMDes Ciburial Cimenyan Disatroni Pencuri

Belum lama ini telah terjadi pencurian barang elektronik berupa peralatan komputer dan aksesoris milik Pemerintah Desa Ciburial. Berdasarkan laporan petugas jaga, pada hari Minggu tanggal 18 Mei 2014 telah kehilangan 1 unit infocus beserta aksesoris, 1 unit motherboard, 1 unit hardisk 500 GB di Kantor BUMDes Mitra Sejahtera, Jalan Pakar Timur No. 13 RT. 01 RW. 06 Desa Ciburial Kec. Cimenyan Kab. Bandung.

1 Unit motherboard dan 1 unit hardisk 500 GB adalah kelengkapan CPU (Paket Server) yang saat itu kondisinya sedang dalam pemeliharaan (terbuka dari cassingnya). Barang-barang yang hilang dimaksud adalah barang milik Pemerintah Desa Ciburial yang pengelolaannya di serahkelolakan kepada BUMDes Mitra Sejahtera pada unit Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPTIK).

Terkait peristiwa kehilangan tersebut, kegiatan UPTIK yang dikelola BUMDes untuk sementara tidak bisa berjalan. Adapun kejadian kehilangan tersebut telah dilaporkan kepada pihak Polsek Cimenyan melalui Babinkamtibmas Desa Ciburial untuk ditindaklanjuti dan diproses lebih lanjut.

#KlikSoreang sempat menanyakan kepada Ayi Sumarna, Relawan Pengajar dan Anggota Direksi UPTIK perihal akses masuk pencuri, "Kronologis akses belum diketahui secara pasti kang. Akan tetapi kemungkinan dari pintu masuk, karena tidak ada jejak kerusakan di bagian bangunan lain ..." ujarnya.

BUMDes Ciburial Cimenyan Disatroni Pencuri
Kantor BUMDes Mitra Sejahtera,
Jalan Pakar Timur No. 13 RT. 01 RW. 06
Desa Ciburial Kec. Cimenyan Kab. Bandung. 
Selanjutnya Ayi menjelaskan, " Kantor BUMDes sendiri baru ditempati pertengahan Maret 2014 kemarin, dan masih dalam tahap pembenahan... pintu pun belum berkunci".

Semoga kejadian ini yang terakhir dan tidak terjadi di desa atau kecamatan lainnya.