Mengenal Pelukis Pensil Bernama Toleng

Mengenal Pelukis Pensil Bernama Toleng - Belum lama, saya mengenal sosok seniman lukis pensil; Toleng. Dalam akun facebook-nya, ditulis dengan lengkap, Toleng Ahmad Insyafiah -namanya.


Sosok seniman itu selalu menarik untuk dikenal, maka dengan tanpa ragu-ragu saya pun memberanikan diri untuk mengenal lebih lengkap siapa sih Toleng? Langsung dari orangnya :)

Saya bertanya beberapa hal pada Toleng. Berikut selengkapnya ...
Nama sebenarnya sih Ahmad atau biasa dipanggil akrab dengan nama Toleng. Bertempat tinggal di Kampung Cukanghaur, desa Sukajadi, kecamatan Soreang.

Melukis memang kemampuannya yang sudah didapatkan semenjak seniman yang masih berstatus lajang ini masih kecil. Memiliki aktifitas selain melukis, yaitu sebagai penjahit.

Melukis dengan media pensil mulai serius ditekuni oleh Toleng sejak 2005, "Saya memutuskan untuk menekuni hobi yang saya suka dari kecil, yaitu menggambar. Saat itu tahun 2005."

Salah satu karya Toleng
Saat ditanya tentang penyebaran lukisan pensil hasil goresannya sudah sejauh mana? Toleng menjawab, "Untuk karya sih baru seputaran Jawa Barat."

Bagaimana keren, bukan? Nah, bagi Anda yang berminat untuk dilukis oleh Toleng, bisa datang ke rumah langsung ke alamat yang di atas. atau saya coba tulis kembali.

Toleng Ahmad Insyafiah
Kampung Cukanghaur, desa Sukajadi, kecamatan Soreang.
RW 03. RT 03.

Harga yang dipatok oleh Toleng seharga Rp 500rb/karakter, dengan kertas yang berukuran 12R untuk lukis pensil.

Soreang, 2014 (27/05)
Ade Truna