Advertisement

Domains Google Siap Melayani Domain untuk UKM

Ada 1490 unit UKM di Soreang (cek di sini), sedangkan seluruh Indonesia 55% UKM-nya belum memiliki website sebagai fasilitas menjalankan bisnis. Hal ini diperhatikan oleh perusahaan Google dengan membangun unit layanan baru Domain Google.

Sejalan dengan hal tersebut, di Soreang pernah diselenggarakan Pelatihan Internet Dasar sebagai tindaklanjut dari Seminar Pemanfaatan Teknologi Informasi bagi para pelaku UKM. Adapun yang menjadi pengajarnya adalah Relawan TIK - Silakan baca: Relawan TIK Jalani Tugas Melatih Internet Bagi Pelaku UMKM - Saat itu memang belum masuk pada tahap belajar membeli domain untuk bisnis para pelaku UKM.

Google Domain Siap Melayani Domain untuk UKM
Relawan TIK saat mendampingi para pelaku UKM membuat blog | foto: SBS
Domains Google Siap Melayani Domain untuk UKM
Bicara mengenai UKM di kabupaten Bandung sudah nampak geliatnya sejak lama, terbukti saat ada pelatihan kemasan yang diprakarsai oleh pemerintah kabupaten Bandung, berhasil melibatkan sekitar 65 pengusaha yang berasal dari Kecamatan Rancaekek, Soreang, Margahayu, Katapang, Baleendah, Kutawaringin, Pameungpeuk, Majalaya, Banjaran, Cangkuang, Solokanjeruk, Cimaung, Cilengkrang dan Ciparay. (Inilah)


Domains Google masih berstatus beta, serangkaian uji coba tengah dilakukan Google dengan menggelar sebuah program layanan bagi UKM yang ada di Indonesia.  Menurut kabar yang beredar, nantinya domain dibanderol dengan harga Rp 145 ribu.

Melansir pemberitaan si Cepot Soreang, Domains Google menawarkan dengan 3 layanan domain; .com, .biz, dan .org ditambah dengan 2 layanan domain profesional; .guru dan .photography.

Beberapa perusahaan domain yang dijadikan mitra bisnis oleh Domains Google, antara lain: wix, weebly, shipofy, dan squarespace. Sedangkan perusahaan sebesar GoDaddy hanya akan menjadi kompetitor saja.

Domains Google menawarkan pelayanan dengan menjanjikan kemudahan dalam hal, kustomasi domain, sub domain, pengalihan domain, regitrasi khusus secara gratis.

Anda tertarik dengan penawaran Domains Google Siap Melayani Domain untuk UKM? Coba saja langsung ke Domains Google :) 

4 komentar:

Amin mengatakan...

Nah ini yang ditunggu-tunggu bagi kaum UKM.

Joe Ismail mengatakan...

pemerintahnya seharusnya juga membantu menumbuhkembangkan UKM

klik soreang mengatakan...

Bener banget ... mereka bisa menjadi ukm yg naik kelas :)

klik soreang mengatakan...

iyah - masih ada ya pemerintah yang mboh ora weruh ?

Diberdayakan oleh Blogger.