Persikab dan Mantan Pemainnya: Alexandrovich Litvinov

Persikab atau Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bandung sepatutnya menjadi tim kebanggaan warga kabupaten Bandung khususnya Soreang. Namun, klub sepakbola yang terbentuk pada 26 Juli 1963 ini nasibnya kurang baik; prestasinya tidak seperti klub Bandung yang lain; Persib. Persikab hari ini masih saja bermain pada Divisi Utama Liga Indonesia dan terus berusaha supaya mampu tampil di LSI (Liga Super Indonesia).

Persikab dan Mantan Pemainnya: Alexandrovich Litvinov

Melansir portal berita Kompas - Berbicara tentang Persikab, ada salah satu mantan pemain asing yang berasal dari Rusia, bernama Sergei Litinov pernah membela klub yang dilatih oleh Encang Ibrahim tersebut. Ada kemiripan nasib antara Persikab dan Sergei Litinov; kurang beruntung.

Sergei Litinov kini menjadi seorang penjual minuman jus di kota Solo. Gajinya merumput 6 (enam) bulan bersama PSLS (Lhoksumawe) takcair-cair. Harapannya untuk pulang ke Rusia kumpul bersama anak dan istri belum juga terlaksana.

Pesepakbola berusia 27 tahun ini sering mempertontonkan kepiawaiannya dalam memainkan si kulit bundar di hadapan pengunjung kedai minuman jus tempatnya bekerja. Fotonya saat atraksi memainkan bola terdapat di Kompas Online.

Pemilik nama lengkap Alexandrovich Litvinov ini pun bercerita, "Pada awalnya pembayaran setiap pemain bagus akan tetapi setelah memasuki pertengahan musim; tidak ada pembayaran, pemain bermain dulu baru setelah itu akan dibayar."

Alasan memilih Solo sebagai kota tempat Sergei untuk mencoba survive, karena di kota Solo dirinya memiliki banyak teman selain kembali mengenang saat memperkuat FC Solo. Bila dibayar oleh klub, maka Sergei akan mengantongi uang sebanyak 124 juta. Semoga cepat cair yaaa?

Tahukah Anda, klub mana saja yang dipernah dibela oleh Sergei? Baik dalam dan luar negeri, klub sepakbola yang pernah dibela oleh Sergei antara lain: FC LLuch-Energiya Vladivostok, FC Okean Nakhodka, Solo FC, dan Persikab Bandung.