Advertisement

Cara Menjaring Komunitas a la Warung Maicih

Bob Merdeka, sosok di balik kesuksesan keripik pedas Maicih hari ini hanya tinggal duduk manis untuk menikmati bisnis yang sudah dibangunnya. Itu bayangan yang ada di benak saya. Namun, pada kenyataannya Bob tidak tinggal diam seperti yang dibayangkan. Hari ini Maicih memilliki sebuah resto yang bernama Warung Maicih.

Sumber: fanpage #maicih
 
Tidak terbatas pada kripik pedas saja, kini sudah berdiri resto yang bernama Warung Maicih. Menurutnya, tidak ada kesuksesan kecuali diupayakan. Saat ditanya, "Jualan keripik Maicih nggak cukup?"

"Saya suka tantangan dan umumnya, orang itu berhenti sukses ketika dia berhenti berupaya," jawab Bob

Interior Warung Maicih dibagi menurut Brand Value
Interior Warung Maicih terkonsep dengan begitu ciamik, bangunan pun dibagi menjadi 4 ruangan sesuai dengan brand value yang dimilikinya. Ada ruang culture, youth, nature dan family. Bob berharap dengan konsep tersebut Warung Maicih mampu memenuhi kepuasan incu-incu (panggilan bagi fans Maicih), "Warung Maicih ini diupayakan mempunyai suasana hangat penuh untuk melayani incu-incu Maicih, rencana akan mulai beroperasi dan grand opening sesegera mungkin. Tapi jangan khawatir, selama trial opening ini, teman-teman sudah bisa berkunjung kok." terang Bob.

Sumber: fanpage #maicih

Perbincangan dengan Bob Merdeka dilakukan pada hari Senin saat menjelang buka puasa. Sore itu, (7/7) Warung Maicih diramaikan oleh sekitar 10 orang blogger yang hadir memenuhi undangan langsung dari pemilik mobil MINI Cooper Bayswater Special Edition ini. Salah satu blogger, Ulu merasa terkecoh dengan sebutan 'warung' pada penamaan resto ini. "Saya kira kecil, ya sesuai namanya warung. Eh ternyata besar dan keren!"

Beberapa ruangan memiliki tema sesuai dengan namanya. Nature misalnya, dengan ornamen pot tanaman gantung, 2 set meja dan kursi besi dan di pojok terdapat alat renda dilengkapi benang wol dan alat rendanya. Semakin menambah perasaan hommy saat memasuki ruangan nature corner yang nampak alami.

Cara Menjaring Komunitas a la Warung Maicih

Ada yang menarik dari cara menjaring komunitas yang dilakukan Bob lewat Warung Maicih. Hampir semua karya seni yang terdapat di Warung maicih baik itu mural, graffiti, dan lain-lain merupakan hasil dari kolaborasi seniman dan komunitas Bandung yang secara kolektif ada di gallery Maicih.



Gallery Maicih atau ruang yang mewakili brand value Culture berfungsi menampung karya-karya seni dari seniman yang ada di Bandung. Semisal seniman rajut dan macam-macam. "Karena galeri berasal dari berbagai seniman, wajar saja kalau hasilnya tabrak-tabrakkan walaupun tetap berkonsep." tambah suami dari Meiry ini.


Seniman musik pun takketinggalan masuk ke dalam jaringan warung Maicih. Bila tidak ada halangan, pada 20 Juli 2014 akan ada buka puasa bersama Pure People - komunitas atau fanbase band indi gaek, Pure Saturday (PS) yang dilanjutkan dengan penampilan akustik dari PS.

Sudah menjadi salah satu dasar bagi Bob Merdeka membangun lini bisnis resto Warung Maicih, "Supaya senantiasa berusaha berkolaborasi dengan semua seniman muda kreatif yang mana spirit mereka untuk berkarya perlu diberikan ruang kreatif," ujar Bob.

Demikianlah sebuah perjalanan karir pengusaha muda sukses Bob Merdeka yang tidak pernah berhenti menciptakan ide bisnis dan terus mengejar sukses tanpa pernah menyerah. Semoga menginspirasi pembaca semua.

Penulis dan Bob Merdeka


"Sukses itu perjalanan bukan sebuah tujuan." ~ Bob Merdeka

2 komentar:

Efi Fitriyyah mengatakan...

Wih, Pure Saturday euy, ngefans sama lagu Kosongnya yang pernah happening itu :) Emang Warung Maicih pas buat ngumpul komunitas.

klik soreang mengatakan...

Sip, tinggal didatengin aja pas tgl maen mereka (PS, 20 Juli 2014)

Diberdayakan oleh Blogger.