Advertisement

Khasiat Bajigur Durian Mang Asoy

Mang Asoy adalah sosok dibalik keberhasilan Bajigur Durian yang beralamat di jalan Kopo Katapang Km. 11,5 kabupaten Bandung. Pengelolanya bernama Mang Tutang, tetapi lebih populer dengan panggilan akrab Mang Asoy.
Khasiat Bajigur Durian Mang Asoy

Melansir pemberitaan dari Galamedia, rupa-rupanya bajigur durian milik Mang Asoy memiliki khasiat. Bajigur diracik sedemikian rupa sehingga mampu mengembalikan kebugaran tubuh peminumnya.

Wisatawan dari Malaysia dan Singapura ternyata banyak yang berkunjung ke kedai Bajigur Durian Mang Asoy. Dan hal itu berlangsung hampir setiap hari ada saja wisatawan yang datang hanya untuk menikmati segelas bajigur durian.

Pengunjung membludak di kedai bajigur durian Mang Asoy itu sih sudah pasti. Pasalnya, kedai ini berlokasi di kawasan pabrik tas Eiger yang akan membuat macet karena pas masuk atau keluar kerja para karyawan.

Nah, pada bulan puasa seperti sekarang, Bajigur Durian Mang Asoy bisa dijadikan menu berbuka. Selain disajikan hangat atau panas, bajigur ini akan terasa segar bila dihidangkan dingin.

Saat ini bajigur durian mang Asoy dipatok seharga Rp 18.000,- Menurut Yeni, istri dari Tutang, rata-rata dalam sekali berjualan bisa mencapai 100 - 200 porsi laku terjual. Selama berpuasa, berjualan mulai dari jam 4 sore hingga 7 malam.

Kunci Sukses Jualan a la Bajigur Durian Mang Asoy  
Dari segi pelayanan, Yeni selalu memegang prinsip service excellent, "Kami senantiasa melayani para pembeli dengan penuh keramahan" ujarnya. Sedangkan dari segi citarasa, Tutang sudah memiliki resep yang manjur.

Resep Bajigur Durian Mang Asoy
Semangkuk bajigur durian dingin, terdiri dari 5 (lima) sampai 6 (enam) potong durian lengkap dengan bijinya, ditambah dengan parutan kelapa muda, dan disertai es dan gula merah cair. Dengan bajigur yang menjadi pencampur berupa godokan air santan menambah unik sajian bajigur durian Mang Asoy. Sedangkan gula merahnya dipisah tergantung selera pembeli.

Hasil racikan mang Asoy, membuat resep memiliki rasa manis serta dingin. Kenikmatannya menimbulkan sensasi kesegaran. Hal disebabkan rempah-rempah yang terkandung dalam bajigur. Ada rempah-rempah aprodesia aromatik namanya. Rempah-rempah inilah yang bertugas menyegarkan tubuh dengan cepat. Adapun durian sudah pasti membuat lidah merasakan kelembutan dan legitnya tekstur durian saat dikunyah.

Mang Asoy menambahkan, "Selain bajigur durian, ada pula kudapan lainnya yang bisa menjadi hidangan buka puasa, seperti bajigur durian panas, kopi durian, bandrek durian, es kalapa durian, durian bakar, Sumadurjana (susu madu durian jahe nikmat), dan yang terakhir Kala Bendu (Kalapa bakar nganggo kadu)."

Wah ... usaha kalau sudah KLIK ya seperti yang dialami oleh Mang Asoy. Baik itulah sekilas tentang Khasiat Bajigur Durian Mang Asoy. Semoga menginspirasi dan menjadi bacaan kuliner yang bermanfaat :)

Sumber:  Galamedia

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.