Pra GalowIT di Kota Bekasi

PESAN SPONSOR:
Sebelum dilanjutkan artikel Pra GalowIT di Kota Bekasi, berikut sekilas sejarah tentang GalowIT.
GalowIT tercetus 29 Januari 2012 di Soreang pada pukul 03.30 dini hari. Kata Galow lahir setelah melihat  seiring dengan adanya jargon yang saat itu lagi marak disebut oleh setiap orang khususnya di kalangan remaja, Galau yang diplesetkan menjadi Galow.

Galow adalah akronim dari Gaul ama Onno (W. Purbo) yang membicarakan seputar perkembangan IT di sekolah-sekolah, maka jadilah namanya GalowIT. Galow merupakan sebuah program kegiatan berupa roadshow Edukasi IT yang target audiens-nya adalah anak anak SMK jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan), RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), serta MM (MultiMedia). GalowIT senantiasa dilaksanakan di wilayah atau daerah pelosok (kabupaten) yang minim atau belum pernah mendapatkan informasi atau edukasi di bidang perkembangan IT.

"Pada awalnya kegiatan Galow IT berlangsung di wilayah Jawa Barat. Namun, seiring berjalannya waktu, Alhamdulilah, hampir tiap daerah di Indonesia hari ini meminta untuk pelaksanaan GalowIT," ungkap Dadang Setiawan, founder Galow IT.

Dadang yang lahir 35 tahun silam menyebutkan bahwa awalnya sama seperti yang lain kegiatan Galow IT menggunakan kata Seminar. "Tapi, secara psikologis menggunakan kata “seminar” bagi pelajar kesannya “berat”. Seminar identik dengan acara serius, materi serius dan pembicara yang serius. Sedangkan dengan jargon Galow, bisa lebih “bersahabat” dengan para pelajar."

Pra GalowIT di Kota Bekasi

Sudah lebih dari 15 ajang Galow IT diselenggarakan di Indonesia. Info terakhir, Galow IT akan digelar di Bekasi. Dan telah menjadi budaya di internal Galow IT, sebelum menuju acara puncak, terlebih dulu diselenggarakan Pra GalowIT.

Pra GalowIT hingga hari ini terus dilaksanakan, "Dalam sehari pra GalowIT bisa dilaksanakan di 2 hingga 3 SMK. Pokoknya, selama 2 minggu sebelum acara puncak (GalowIT), kita intensif mengunjungi beberapa SMK di Bekasi (di tempat lain pun sama-red). Lebih kurang 28 SMK diibatkan dalam event Pra GalowIT," tegas pemilik Raihan Teknologi ini.

Kegiatan Pra GalowIT berisi talkshow ringan seputar perkembangan IT, dengan melibatkan para siswa jurusan IT (TKJ, RPL, serta MM) dengan didampingi guru produktif di sekolah yang bersangkutan. Ada banyak materi menarik yang dibahas di acara Pra GalowIT di kota Bekasi, sebut saja; Personal Branding dengan Social Media, Dunia Programing, maupun Networking.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi trigger atau pemicu supaya semua pelajar, khususnya SMK jurusan IT, dapat lebih giat lagi belajar. Dengan kata lain, seorang pelajar apabila hanya mengandalkan belajar di bangku sekolah atau lingkungan sekolah, dapat dipastikan akan jauh tertinggal wawasan atau pengetahuan IT mereka.

Demikian sekilas informasi tentang Pra GalowIT di Kota Bekasi. Jangan lupa pastikan kamu hadir di event puncak GalowIT Bekasi. Akan ada Onno W. Purbo pakar IT Indonesia yang akan berbicara seputar, "Membuat OS Sendiri", ada juga materi yang lagi nge-trend, "Security di Android" yang akan dibawakan oleh Arrival Dwi Santosa.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan poster GalowIT Bekasi berikut ini.

Pra GalowIT di Kota Bekasi

Sampai jumpa!
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462