Band Polisi Ganteng Asal Cimahi: Fatamorgana

PESAN SPONSOR:
Band Polisi Ganteng Asal Cimahi: Fatamorgana - We love our job as we love heavy metal, sebuah tagline yang selalu membayangi kiprah 6 (enam) pemuda asal Bandung yang tergabung dalam sebuah grup musik bergenre rock, Fatamorgana. Tak sedikit karya telah diciptakan oleh band yang berdiri pada 2010 ini.

Band Polisi Ganteng Asal Cimahi: Fatamorgana
Personil Fatamorgana Band:
Opik Uho - Vocal
Dhey - Vocal
Brigadir G. Ramadhan (Gers) - Lead Guitar
Brigadir Diki (Natama) - Bass
Brigadir Anton (Atoy Plur) - Drum
Brigadir E. Supriatna (piexxotic) - Guitar  

"Awalnya bernama Cakrawala hingga akhirnya kami berganti nama menjadi Fatamorgana," tegas sang vokalis Anton.

Band Polisi Ganteng Asal Cimahi: Fatamorgana

Di bawah label musik Sense of Record band ini sudah membuat setengah lusin lagu, semuanya dengan hentakan irama rock, keren! Tapi, ada yang lebih keren dari Fatamorgana, pentolan-pentolannya memiliki profesi yang jempolan di balik kiprah musik yang digelutinya, Polisi!

Ternyata sebagian besar personil Fatamorgana adalah bapak-bapak polisi dari Polres Kota Cimahi. Saat Klik Soreang tanya tentang bagaimana membagi waktu antara bermusik dengan bertugas sebagai abdi masyarakat, mereka menjawab, "Tentu takmudah membagi waktu antara bermusik dan tugas, namun dengan penuh perjuangan dan profesional kami coba lalui prosesnya," ujar Brigadir G. Ramadhan yang akrab disapa Gers, lead guitar-dengan bijak.

Melihat tongkrongan, Fatamorgana takubahnya band rock bila perform di atas panggung musisi, ''Tapi kalo sedang bertugas tentu saja kami fokus untuk melayani dan mengayomi masyarakat." sambung Gers.

Ada pengalaman menarik menurut Fatamorgana, ketika itu mereka mengisi salah satu acara di Ujung Berung, pada saat mereka tengah tampil di antara penonton terjadi keributan, di bawah panggung pada saat itu ada polisi yang mencoba naik ke atas dan berteriak-teriak menenangkan massa. Lucunya, hampir semua orang saat itu tidak menyadari bahwa yang tengah tampil nge-rock merupakan jajaran polisi, "Iya lucu aja ngeliatnya, padahal kita kan polisi juga," seru Anton sambil tertawa lebar.

Melihat kenyataan unik seperti yang dilakukan Fatamorgana, tentunya perlu didukung, di balik padatnya aktivitas bapak-bapak polisi ini upaya menghasilkan kreatifitas bisa terwujud nyata. Mereka memanfaatkan waktu dengan hal positif. Ini edukasi yang patut diacungi jempol, maju terus Polisi Indonesia! Kreatifitas memang tanpa batas! [tep/kliksoreang]
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462