Donor Darah Pemuda Bangkit untuk Masyarakat

PESAN SPONSOR:
Donor Darah Pemuda Bangkit untuk Masyarakat
Karang Taruna Pemuda Bangkit RW. 10 Cikajang memiliki beberapa program dan serangkaian kegiatan, baik itu kegiatan yang sifatnya rutin maupun insidental. Terdapat beberapa program yang secara rutin dilaksanakan selain acara pertemuan rutin dan rapat koordinasi yang dilangsungkan setiap akhir pekan diantaranya: kegiatan jumat bersih atau pembersihan lingkungan secara rutin pada hari jumat, pembersihan lingkungan pasar minggu di lingkungan Pasar Minggu Tangga Seribu (GI Cikalong).

Sedangkan untuk program dan kegiatan yang berupa sebuah event dan sedang dilangsungkan adalah serangkaian kegiatan dalam wadah PROGRAM PEMUDA BANGKIT UNTUK MASYARAKAT. Pemuda Bangkit untuk Masyarakat merupakan serangkaian kegiatan yang terdiri dari berbagai kegiatan dalam tema dan tujuan akhir yang sama, yaitu “menumbuhkan lingkungan masyarakat yang sehat dan peduli” khususnya di lingkungan Kampung Cikajang dan Desa Lamajang serta masyarakat secara luas pada umumnya.

Serangkaian kegiatan tersebut diawali dari kegiatan Sosialisasi Perpustakaan Keliling dan Internet Sehat. Kegiatan yang telah berlangsung pada tanggal 4 Oktober 2014 kemarin untuk mensosialisasikan Perpustakaan Keliling dan Internet sehat kepada masyarakat melalui kehadiran 1 buah mobil M-CAP dan 1 mobil Puling Kabupaten Bandung.

Donor Darah Pemuda Bangkit untuk Masyarakat

Kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan pada waktu dekat adalah Pemuda Bangkit Untuk Masyarakat. Kegiatan tersebut terdiri dari kegiatan Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Mata Gratis serta Bazaar Pemuda. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan pihak PMI Kabupaten Bandung dan beberapa sponsor. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2014 di Kampus Yayasan Raudlatul Janah Kp. Cikajang RT. 05/RW. 10 Ds. Lamajang Kec. Pangalengan.

Donor Darah Pemuda Bangkit untuk Masyarakat
Zoom : klik gambar
Selain itu kegiatan lain yang sedang dirancang perencanaan pelaksanaannya adalah kegiatan Khitanan Massal, Pelatihan Jurnalisme Warga, dan Pentas Kesenian Daerah oleh pemuda. Sedangkan untuk program kegiatan yang rutin dilaksanakan dan sedan berjalan adalah program pemanfaatan barang bekas menjadi sebuah karya seni yang inovatif. Berupa bimbingan kader karang taruna dalam membentuk berbagai karya seni dan kerajinan dari bahan koran bekas untuk selanjutnya dikembangkan menjadi sebuah industri kreatif yang memanfaatkan barang bekas.

Terdapat juga beberapa program berkesinambungan dan rutin karang taruna yang sedang dipersiapkan pelaksanaannya adalah program Bank Sampah kampung dan Taman Bacaan Masyarakat. Selain itu juga terdapat beberapa program yang munculnya dari ide-ide pemuda Karang Taruna Pemuda Bangkit dan masyarakat RW. 10 Cikajang untuk selanjutnya dikaji bersama dan direncanakan dengan matang dengan bimbingan dari berbagai pihak agar kelangsungan program berjalan dengan lancar dan berkesinambungan.

Agar program-program dan kegiatan yang direncanakan serta dilaksanakan berjalan dengan lancar serta berkesinambungan, Karang Taruna Pemuda Bangkit RW. 10 Cikajang mengharapkan berbagai kritik dan saran serta bimbingan dari berbagai pihak. Sangat kami harapkan masukan-masukan yang membangun agar berkembangnya organisasi ini menjadi organisasi yang lebih besar lagi serta lebih bermanfaat bagi masyarakat pada umumya. Kami juga sangat mengharapkan bantuan dan dorongan dari semua pihak, terutama pemerintah dan lembaga-lembaga lain yang bergerak di bidang pengembangan potensi daerah dan kemasyarakatan terutama di bidang kepemudaan.
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462