Fasilitator Perpuseru pun Dimulai

PESAN SPONSOR:
Bali - Salah satu kru KLIK Soreang saat ini (18/10), Ade Truna hingga akhir pekan nanti tengah berada di Bali. Bertujuan untuk mengikuti Training of Trainer sebagai Fasilitator Perpuseru. Fasilitator Perpuseru, sebuah program yang digagas oleh Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) bekerjasama sama dengan PEAC Bromo (Apa itu Peac Bromo? Baca: Saya Komitmen Menjadi Fasilitator Perpuseru).

Akan berkumpul 41 Fasilitator Perpuseru dari berbagai daerah beberapa propinsi di Indonesia. Semuanya akan beristirahat dan menginap di Best Western Premier Sunset Road, sebuah hotel di kawasan Kuta - Bali.

Apa itu Fasilitator Perpuseru?

Awalnya bukan Fasilitator Perpuseru, melainkan Core Fasilitator. Secara definisi, core fasilitator adalah pendamping yang memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk melatih dan mementor pengembangan perpustakaan yang berbasis TIK (Teknologi, Informasi, Komunikasi). Seiring berjalannya waktu, pihak EO, yaitu Peac Bromo mengubah jargon tersebut menjadi Fasilitator Perpuseru.

Sekilas tentang Coca-Cola Foundation Indonesia

Dari Wikipedia Indonesia disebutkan bahwa Coca Cola Foundation Indonesia adalah organisasi nirlaba yang didirikan pada bulan Januari 1940 oleh PT. Coca-Cola Indonesia dan PT Coca-Cola Bottling Indonesia untuk meningkatkan pendidikan dan kualitas sumber daya masyarakat Indonesia, kesejahteraan sosial dan pengembangan masyarakat.

Sekilas tentang PEAC Bromo

PEAC Bromo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang  Social Investment, Community Development, dan Business Development. Mulai berdiri pada 2004 dengan tujuan mengupayakan serta membantu Usaha Kecil menengah (UKM) dalam memperbaiki performa bisnisnya melalui peningkatan akses ke sumberdaya produktif, inovasi, akses pembiayaan, dan pemasaran.

PEAC Bromo didirikan oleh JAWA POS GROUP dan BDS Indonesia. Saat pendiriannya difasilitasi oleh International Finance Corporation (IFC – World Bank Group), Swisscontact, Bank Indonesia, Satgasda KKMB Jawa Timur, dan Pemerintah Propinsi Jawa Timur. Melalui CEO Jawa Pos Group Bapak Dahlan Iskan, PEAC Bromo memperoleh transfer of knowledge, business spirit, dan Business Value yang dianut oleh Jawa Pos Group. Direktur PEAC Bromo saat ini adalah Samsul Hadi atau biasa disapa, Cak Samsul oleh teman-teman dan murid-muridnya.

Profil Samsul Hadi

Singkat saja bila ingin mengentahui profil Cak Samsul, beliau adalah penggerak UMKM. Dan dari blog pribadinya ditemukan beberapa hal penting berikut:
  • Email: samsulhadi@peacbromo.co.id
  • Twitter: @caksamsul
  • Director PT PEAC Bromo
  • Co-Founder Asosiasi BDS Indonesia
  • Founder Working Group Pendampingan KUMKM
  • Founder UKM Indonesia Network
  • Community Developer
  • Business Facilitator
  • Social Entrepreneurship Mentor
Samsul Hadi dan Ade Truna saat acara Konsultan Pendampingan LBP BDSP
Pontianak (14 s.d. 18 Oktober 2014) 

Fasilitator Perpuseru pun Dimulai

Dan hari ini, detik-detik pembekalan Fasilitator Perpuseru pun Dimulai. ToT ini akan berlangsung efektifnya mulai 19 hingga 26 Oktober 2014. Akan banyak kegiatan nantinya, mulai dari Teori Pendampingan Perpustakaan, Acara kebersamaan berupa game/outbond dan lain-lain. []
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462