Miniatur Stasiun Kereta Api Terbesar Indonesia di Floating Market Lembang

Lembang - Dibangun pada lahan seluas dua hektar, Kereta Api Miniatur merupakan wahana baru yang dimiliki oleh Floating Market Lembang. "Anda akan merasakan suasana seperti aktifitas sesungguhnya, replika sama persis panorama Bandung Barat, tepatnya jalur KA Padalarang - Cikalong Wetan," tegas Dann Julian, salah satu tim Marcomm FML kepada Klik Soreang kemarin, Sabtu (8/11).


Target pengunjung KA Miniatur di FML ini adalah mereka yang hobi dengan segala hal tentang perkereta-apian atau lokomotif. Namun, pengunjung awam sekalipun tetap akan dimanjakan dengan keunikan dan panorama lingkungan sekitar KA Miniatur terbesar di Indonesia tersebut.

Semua kereta api berukuran dengan skala 1/24 dari ukuran sebenarnya begitupun dengan bangunan, mercusuar, stasiun dan jembatan yang membentang membelah lembah pun dengan skala seperti kereta api yang berjumlah 10 rangkaian. Replika kereta api dijalankan dengan sistem remote kontrol dan semua kereta akan melakukan pengisian eneergi secara otomotis pada rel di lokasi yang sudah ditentukan.

Suasana stasiun kereta api akan terasa nyata karena didukung dengan suara kereta api sebagai suara latar yang keluar dari pengeras suara yang takjauh dari wahana yang untuk masuknya ditarif sebesar Rp 25.000,- ini.

Wahana kereta api miniatur saat dikunjungi oleh tim dari Klik Soreang baru berjalan 3 minggu. Pengunjung taksaja mengunjungi area ini, mereka pun bisa masuk ke sebuah gerai kecil yang di dalamnya terdapat replika dan mainan dengan tema kereta api yang bisa dibeli pengunjung sebagai souvenir untuk dibawa pulang.

Miniatur Stasiun Kereta Api Terbesar Indonesia di Floating Market Lembang





Wahana Miniatur Stasiun Kereta Api Terbesar Indonesia di Floating Market Lembang ini sangat direkomendasikan sebagai wisata baru yang menjadi pilihan di saat yang lainnya terasa membosankan. [adetruna]

Komentar

Posting Komentar