Pengukuhan Enjang Mulyana sebagai Ketua Korps Mahawarman Jawa Barat Yon Xl UPI 2014 -2017

PESAN SPONSOR:
Jalan panjang Enjang Mulyana (52), Sekertaris Dishub Kota Bandung yang terpilih menjadi Ketua Korps Mahawarman Batalyon XI Univeritas Pendidikan Indonesia (UPI) Jawa Barat (13/9/2014) periode 2014 -2017, hari ini (8/11/2014) dikukuhkan di Isola Resort UPI. “Intensitas saya pada Resimen Mahawarwan dalam konteks memupuk kecintaan pada tanah air dan semangat bela negara, tak pernah luntur. Wadah ini makin memperkuat semangat saya dan rekan”, papar Enjang, yang terdaftar sebagai anggota aktif Menwa era mahasiswaan 1980.

“Melalui kepemimpinan baru ini, keberadaan Korps akan makin kokoh. Kepada adik-adik yang masih aktif, minimal kini ada juru penerang dalam mengarungi aktivitasnya sehari-hari”, kata Thamrin Gunadi (73), Mantan Ketua Korps Mahawarman Batalyon Xl UPI yang digantikan Enjang.





Pengukuhan Enjang Mulyana sebagai Ketua Korps Mahawarman Jawa Barat Yon Xl UPI 2014 -2017

Budiono Kartohadiprodjo, Ketua Pengurus Pusat Korps Mahawarman, sebagai inspektur upacara pada sertijab ini dalam amanatnya dihadapan puluhan undangan mewakili Kementerian Olahraga, Gubernur Jabar, Walikota Bandung, Rektor UPI, satuan TNI dan Polri, serta instansi dan pihak terkait, mengucapkan:”Selamat atas terbentuknya kepengurusan Korps Menwa di lingkungan UPI. Kehadirannya menjadi soroton positif di Jabar dan Indonesia”.

Budiono pun mengapresiasi banyaknya peserta yang hadir dari luar pulau Jawa. “Ini menandakan ada embrio baru ikatan antar alumni Menwa Yon XI UPI. Semoga sukses sertijab berlanjut pada kiprah korps sebagai pengembangan korps khusus dibidang pendidikan yang diperlukan oleh bangsa kita”.

Info penting lainnya yang diungkap Budiono, ia kemukakan rencana Munas Korps Nasional Menwa Indonesia di Bandung (13 – 16 November 2014) di Gedung PU Bina Marga Jl. Riau. “Diperkirakan Deputy Menkopolhukam akan menghadiri acara ini. Ini tonggak baru dalam pengembangan organisasi kita”.

Pawai Keliling Kampus

Hal menarik lain dalam sertijab kali ini, seluruh peserta pagi itu sempat diarak keliling kampus sambil berjalan kaki diringi aksi marching band Gita Widya Siliwangi binaan Resimen Mahawarman Yon Xl UPI. Ada puluhan anggota korps Menwa Yon XI berbaris cukup rapi yang juga dikawal di belakangnya oleh truk reo yang biasa digunakan pada acara Diklat (Pendidikan dan Latihan).

“Wow, keren euy Menwa yang pada senior, sebagian sudah beruban malah, tapi gagah juga euy. Masih bisa baris-berbaris”, seru Herminto (22), mahasiswa UPI, yang berucap spontan sambil mengabadikan momen unik ini melalui kamera sakunya.

“Ke depan, acara seperti ini akan lebih kerap dilakukan. Tempatnya bisa di kampus maupun di luar kampus”, tambah Enjang yang diamini sejumlah rekan-rekannya yang kini tergabung sebagai Pengurus Korps Mahawarman UPI periode 2014 – 2017. (Hs/dtn)
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462