UKB GOL : Wadah UMKM Kabupaten Bandung

Membuat wadah atau semacam komunitas yang anggotanya terdiri dari UMKM yang ingin selangkah lebih maju dengan cara Internet Marketing sudah terlahir.

Awalnya saat seminar Internet Marketing bagi UMKM yang berlangsung meriah di kabupaten Bandung beberapa hari yang lewat (30/10). Gigin atau biasa disapa Aa Gin menanyakan perihal upaya pemerintah membuat semacam wadah bagi para UMKM se-kabupaten yang siap go online. (BACA: Di Sini)

Secara spontan, nara sumber dan moderator memikirkan langkah awal membentuk wadah tersebut. Aufa Arham dan Ade Truna selaku nara sumber berdiskusi singkat dengan Anita Emmayanti yang pada saat itu menjadi moderator, "Gimana kalau membuat grup di Facebook sebagai wadah para UMKM (yang hadir saat itu - red)?" tanya Emma kepada penulis.

Taklama setelah itu, lahirlah grup Facebook bernama UMKM Kab. Bandung Go Online. Dan pada akhirnya, sebuah akronim lahir berikut logo wadah para "UMKM; UKB GOL" namanya. Di dalam logo-nya, terdapat makna, semisal target pasar tepat sasaran, UMKM melesat maju semuanya dilakukan dengan cara online.

Dengan adanya wadah bagi para pelaku UMKM ini diharapkan bisa melahirkan pelaku usaha yang handal dan siap menghadapi MEA 2015 dan kalau pun tidak, mampu menumbuhkan rasa percaya diri menjadi bagian dari pengguna internet sebagai pebisnis dengan jangkauan pasar yang luas (global).

Inilah logo UKB GOL
UKB GOL : Wadah UMKM Kabupaten Bandung

Semoga dengan adanya wadah UKB GOL masyarakat kabupaten bisa saling berkomunikasi dan berbagi seputar bisnis online dan internet marketing bisa semakin memasyarakat. Amin [adetruna]

Komentar