Advertisement

Kedai AZ Duren Milk Dipatiukur Bandung

Berbicara mengenai kuliner di kota Bandung, waduh ... nggak cukup dihitung 10 jari! Ada banyak sekali kuliner baik makanan atau minuman yang populer di Bandung. Dan yang diprediksi bakalan juara sebagai penyedia kuliner khususnya minuman, nih ... Kedai AZ Duren Milk Dipatiukur Bandung. Kedai ini masih 'seumur jagung' tapii sudah memiliki produk duren yang berkarakter. Mereka pun baru saja merayakan hari jadinya sebagai kedai yang menyediakan aneka minuman dengan menu utama buah duren pada 18 April 2015 kemarin.

Beberapa waktu yang lewat, saya sempat bertandang ke Kedai Az Duren Milk ingin mencoba beberapa menu minuman andalan yang mereka punya. Penasaran, "Ada apa sih ini kok di akun twitter-nya, AZ Duren - semarak banget, kaya lagi merayakan sesuatu?" Kepo punya kepo ... betul saja mereka tengah merayakan hari jadinya yang pertama.


Lokasinya mudah untuk ditemukan, saya hadir di Kedai AZ Duren Milk Dipatiukur bersama tiga orang teman yang semuanya suka dengan rasa dan aroma duren, tentunya :) Seru sekali, saat itu cuacanya sangat mendukung kami buat ngobrol-ngobrol. Dengan diiringi oleh hujan yang terlihat cukup deras di luar kami pun memesan minuman duren. 

Setiap orang memesan dengan selera yang berbeda, saya sangat ingin mencoba sop duren rasa original plus taburan keju di atas permukaannya dengan porsi mabok. Teman saya yang pertama, Edo memesan Sop Duren Cheezy Oreo, Kang Muchtar - teman saya yang kedua mencoba memesan Sop Duren Buah Kombinasi dengan porsi nagih.
Durian Pancake menu alternatif yang ada di kedai AZ Duren Dipatiukur Bandung.
Durian Pancake dibanderol dengan harga 13 ribu menu alternatif yang ada di kedai AZ Duren Dipatiukur Bandung.
Takhanya sop duren yang kami pesan, sambil berbincang-bincang mendiskusikan tentang Google Bisnisku - sebuah produk Google yang membantu pelaku UMKM dalam jaringan (online) - kami pun mencoba menghadirkan Durian Pancake menu alternatif yang ada di kedai AZ Duren Dipatiukur Bandung.    

Rupanya, kehadiran kami sebagai blogger membuat senang pihak Kedai AZ Duren, kami pun mendapat tambahan amunisi menu lain! Pihak kedai menyuguhi kami menu tambahan dengan diskon 100%! Alhamdulillah ... Rejeki anak soleh :P

Sop Duren Original dengan taburan keju di atas permukaannya (kiri), Sop Duren Buah Kombinasi

Menu lainnya tersebut, yaitu; Sop Duren Raspberry Roll Cake (bikin ngiler dan emang enak) dan Sop Duren Krim Saus rasa Vanila (nggak kalah nendang juga rasanya!). Dan dari menu yang ada pada buku di setiap meja ada lagi yang bisa saya rekomendasikan; Sop Duren Krim rasa Teh Hijau alias Cream Soup Green Tea namanya - dengan tekstur teh hijau di setiap suapannya membuat es duren menjadi lengkap cita-rasanya .   



Waktu kemarin pihak Kedai AZ Duren Milk sempat memotret kami juga, pengunjung lain yang berada di sisi kanan saya pun diajak untuk gabung, akhirnya potret pun jadi. Mereka menyimpan foto bersama kami di akun instagram ... Ini penampakannya :D

Tadi sempat disebut porsi mabok dan porsi nagih. Sebenarnya itu merupakan strategi AZ Kedai Duren Dipatiukur Bandung dalam mengklasifikasikan harga. Porsi di kedai AZ dibagi menjadi 3; porsi Nyobain dibanderol dengan harga 12 ribu, porsi Nagih dibanderol dengan harga 18 ribu, terakhir dan paling besar yaitu porsi Mabok dibanderol dengan harga 25 ribu.

Tempat di Kedai ini terbilang mungil tapi lumayan cozy sih, kami pun sampai asyik ngobrol-ngobrol saat kemarin. Tapi, mengingat jarak Dipatiukur ke Soreang cukup jauh sedangkan waktu semakin sore, saya sudahi pertemuan dii kedai yang diiyakan oleh Edo dan Kang Muchtar ... 

Buat pembaca, yang berada di luar Bandung atau urang Bandung sekalipun, habiskan penasaran Anda dengan datang dan nikmati sop duren dari AZ - jadikan Kedai AZ Duren Milk Dipatikukur list to visit dalam agenda wisata kuliner. Duren Medan yang menjadi bahan olahannya, hmmm gurih di lidah dan segar ... Bikin nagih! [Ade Setiadi Truna]   

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.