Advertisement

4 Jenis Makanan 'Musuh' Penderita Asma

Musuh. Terlalu kasar ya? Intinya, berikut ini 4 jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit pernafasan alias asma. Penyakit asma merupakan penyakit gangguan pernafasan atau alergi besar yang diderita seseorang. Dari sekian faktor pemicu kambuhnya penyakit asma adalah makanan. Apa saja sih jenis makanan yang tidak boleh dinikmati oleh pengidap asma? Ini dia ...

4 Jenis Makanan 'Musuh' Penderita Asma
  1. Cokelat. Meskipun menjadi makanan yang paling banyak disukai oleh masyarakat, akan tetapi penderita asma harus menghindarinya. Kenapa? Kandungan lemak dalam cokelat akan memicu kambuh penyakit asma.
    Apabila penderita asma 'keukeuh' ingin menikmati makanan cokelat, pilihlah pure dark chocolate, sebab cokelat ini terbilang memiliki kadar lemak yang rendah.
  2. Pepaya. Hati-hatilah dengan buah yang satu ini! Getahnya berpotensi membuat jalur pernafasan seseorang menjadi gatal.
    Bila orang tersebut menderita asma maka bisa membuatnya kambuh.
  3. Durian. Nah, buah yang satu ini sampai dengan saat ini terbilang sering dijajakan penjualnya di wilayah Soreang. Atau bagi Anda yang akan berwisata ke Ciwidey, akan melewati kedai Bajigur Durian Mang Asoy.
    Sayangnya, bagi penderita asma, dianjurkan untuk menghindari buah berduri yang wangi dan lezat ini, pasalnya kandungan gas yang terdapat di dalam durian akan mengganggu pernafasan dan memicu asma untuk kambuh.
  4. Makanan Bersantan. Semua jenis makanan bersantan harus dihindari oleh penderita penyakit asma sebab kandungan lemak jenuh dalam makanan ini akan membuat penderita asma kesulitan untuk bernafas.
Itulah sekilas informasi kesehatan yang bisa klik soreang sampaikan. Mudah-mudahan artikel kali ini bisa menambah wawasan pembaca khususnya bagi Anda atau kerabat, sanak famili dan tetangga yang menderita asma. 
Diberdayakan oleh Blogger.