Bisnis Online Bulan Ramadhan Hingga Menjelang Idul Fitri

PESAN SPONSOR:
Sudah menjadi sebuah tradisi di Indonesia bahkan bisa jadi di belahan dunia manapun terdapat sebuah peluang bisnis jasa dan produk menjelang lebaran. Khususnya di Soreang - Bandung Selatan, tak jarang masyarakat yang biasa menjalankan bisnis lebih fokus pada bidang jasa dan produk yang berhubungan erat dengan lebaran atau hari raya Idul Fitri, seperti; katering, kue kering, penyewaan kendaraan keluarga, hingga penyediaan tenaga kerja rumah tangga.

Banyak orang yang menjalankan bisnis musiman tapi menjanjikan pada bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri. Kisah suksesnya bisa ditemukan pada pemberitaan-pemberitaan, seperti yang ditulis oleh portal berita BBC berikut ini. 

Bisnis Online Bulan Ramadhan Hingga Menjelang Idul Fitri 
Seorang ibu rumah tangga yang coba-coba untuk berbisnis kue lebaran adalah Lilis. Sejak sebelum bulan puasa, ia mendapat pesanan dari kerabat dan teman-teman anaknya yang menyukai rasa kue buatannya.
Bisnis Online Bulan Ramadhan Hingga Menjelang Idul Fitri
Bisnis Online Bulan Ramadhan Hingga Menjelang Idul Fitri 
"Awalnya tiap Lebaran saudara dan teman-teman kantor anak saya yang ke rumah, selalu memuji kue-kue kering buatan saya seperti nastar, kastangel dan cheese stick. Sebelum puasa, saya kabarin saudara-saudara dan juga titip contoh kue dan aneka cokelat ke anak saya dan ternyata banyak yang ingin pesan," kata Lilis.

Memasuki minggu kedua Ramadan, ia mengaku sudah kebanjiran ratusan pesanan.

"Saya kerja sendiri tanpa asisten karena saya takut rasanya beda kalau dibantuin orang lain, ada harga ada rupa dong," katanya.

Sedangkan untuk peluang bisnis jasa seperti penyewaan mobil, seorang pengusaha rental mobil Cahyo Widago menyarankan agar memanfaatkan mobil teman atau kerabat yang tidak terpakai.

"Saya mulai tahun 1999, dengan pinjam mobil teman kantor yang tidak Lebaran dengan sistem bagi hasil dan hasilnya lumayan," kata Cahyo.

Tiga tahun kemudian, ia mampu membeli mobil sendiri untuk disewakan. "Mobil bekas tapi perawatannya ga kalah dengan mobil baru, langganan saya juga kebanyakan itu-itu aja tapi lewat promosi mereka saya dapat banyak langganan lain," tambahnya.
Demikian sekilas artikel tentang Bisnis Online Bulan Ramadhan Hingga Menjelang Idul Fitri  yang biasa dijalankan oleh sebagian masyarakat Soreang. Semoga menginspirasi!

---
Sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2014/07/140717_bisnis_musimaneid
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462