Dampak Gangguan Sinus pada Saluran Pernafasan

Secara medis, sinus merupakan rongga pada tulang di sekitar hidung yang secara terus-menerus menghasilkan lendir yang mengalir di hidung. Sehingga apabila aliran lendir ke hidung ini terganggu akan menyebabkan penumpukan lendir pada rongga sinus yang pada akhirnya menyebabkan hidung mampet dan hidung menjadi sulit untuk bernafas.

Gangguan sinus selain disebabkan karena influenza juga ditimbulkan oleh asupan makanan seperti susu dan keju. Kedua jenis makanan yang kaya akan lemak ini populer sebagai pemicu terjadinya gangguan sinus.
Dampak Gangguan Sinus pada Saluran Pernafasan
Dampak Gangguan Sinus pada Saluran Pernafasan
Maka bila diketahui dengan terang bahwa apabila tidak mengonsumsi keju dan susu hidung menjadi lega tidak mampet, sebaiknya hentikan memakan keju atau meminum susu. 

Selain faktor makanan, gangguan sinus juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan. Misalnya debu yang tebal, udara yang memiliki suhu sangat dingin. Ada juga faktor riwayat karena cedera akibat kecelakaan sehingga rongga hidung menjadi sempit. Perlu tips agar gangguan sinus bisa teratasi, seperti yang disebutkan di bawah ini.
Melonggarkan sinus bisa diusahakan dengan cara menghirup zat aromatik. Pasalnya, zat aromatik terbilang ampuh untuk melonggarkan sinus. Anda cukup menghirup zat aromatik ini dengan cara mendekatkannya ke hidung. Dua zat aromatik yang biasa direkomendasikan adalah aroma minyak kayu putih dan rasa mint (menthol).  
Dampak Gangguan Sinus pada Saluran Pernafasan -Penjelasan lain seputar gangguan sinus bisa membaca keterangan di bawah ini.  
Gejala hidung mampet sering dialami hampir setiap orang sehingga kesulitan untuk bernafas. Penyebab hidung mampet atau gangguan di sinus karena seseorang menderita penyakit tertentu atau memiliki riwayat kecelakan di kepala sehingga menimbulkan trauma kepala. Trauma kepala inilah yang kemudian menutup sinus yang disebut dengan Gangguan Sinus

Di bidang kesehatan, gangguan sinus akan menimbulkan dampak pada pernafasan, yaitu hidung mampet. Agar bisa sembuh, tidak sedikit masyarakat menempuh cara dengan pengobatan herbal. Atau dengan cara sederhana; media air dan garam secukupnya - caranya; laurtkan garam ke dalam air di gela, lalu alirkanlah ke hidung yang mampet beberapa kali, hidung mampetpun akan plong dalam sekejap. Sudah banyak yang merasakan khasiat dari air garam untuk melegakan hidung mampet.[]