Khasiat Teh Rosela

PESAN SPONSOR:
Khasiat Teh Rosela
Khasiat Teh Rosela (foto: istimewa)
Teh rosela adalah olahan herbal yang berasal dari bunga rosela. Bunga cantik dan berwarna merah ini memiliki nama latin Hibiscus sabdariffa. Tumbuhan asal Afrika ini terbilang unik, sebab bisa sebagai minuman yang disajikan dingin saat musim panas atau dsajikan panas saat muim dingin tiba. Bunga rosela telah terkenal sebagai bahan teh herbal.

Menurut seorang ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir Ali Khomsan MS menyebutkan, bahwa, "Kandungan nutrisi yang paling signifikan yang terdapat pada teh rosella yaitu vitamin C. Kandungan vitamin C teh rosela sebanyak 6 x lipat lebih banyak dibandingkan 1 buah jeruk. selain itu, beta karoten di dalam teh rosela berguna untuk antioksidan kuat guna melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

Kalsium juga disebut-sebut sebagai kandungan signifikan yang terdapat di daam teh ini. Satu cangkir teh rosela mengandung 500gr kalsium. Ini berarti kandungan kalsiumnya ebih banyak dibandingkan segelas susu yang memiliki 350gr kalsium. Teh rosela berkhasiat melindungi tulang dari penyakit keropos tualang alias osteoporosis, melindungi serta menyembuhkan penyakit hipertensi atau darah tinggi. Kandungan garam (natrium) yang tinggi bisa diredam kadar kalsium di dalam teh rosela yang berpotensi meningkatkan tekanan darah.

Seduhlah teh rosella dan minum dengan teratur bagi anda yang memiiki masalah dengan saluran pencernaan atau sembelit. Ragam vitamin, semisal B1 serta B12 yang terkandung di dalam teh ini mampu meringankan serta menjaga keseimbangan sistem saluran pencernaan. Rosela baik pula untuk stamina tubuh, meremajakan sel tubuh dan sebagai melindungi tubuh dari serangan kuman dan virus yang bisa menginfeksi tubuh. Banyaknya teh rosela yang dianjurkan cukup 1 hingga 2 cangkir per hari. Perlu diingat, Anda harus mengimbangi meminum teh rosela dengan pola hidup sehat.

Bagi pembaca yang mengidap penyakit diabetes atau berpotensi mengidapnya dan berniat untuk menimalisir asupan konsumsi gula agar meminum teh rosela tanpa pemanis saja. Dan bagi pembaca yang mengidap penyakit maag akut supaya tidak meminum teh rosella, pasalnya tidak semua orang lambungnya kuat dengan kandungan zat asam teh rosela ditambah kandungan vitamin C rosela lebih tinggi daripada buah jeruk. Pastikan pembaca membeli teh rosela segar. Pasalnya proses pemanasan baik seperti dipanggang dalam oven menjadikan berkurangnya kadar antioksidan dalam rosela.
Tahukah Anda? Sebuah terobosan baru dilakukan oleh Ina Cookies, perusahaan kue kering ini menjadikan bunga rosela sebagai isi kue kering biji mede dengan isi selai rolesa. Lebih detilnya simak video-nya di sini.
Sumber: http://www.pesona.co.id/sehat/diet.nutrisi/khasiat.si.merah.rosella/002/001/54
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462