Membeli Pakaian Branded di Cimol Gedebage

Entah siapa yang memulai, yang jelas nama Cimol mulai dikenal saat pra pedagang kaki lima menjual pakaian bekas yang dipajang di sepanjang trotoar jalan Cibadak Bandung. Sekira tahun 90-an, Cimol yang merupakan akronim dari Cibadak Mol (Mall-red) menjadi perhatian pemburu baju murah. Banyak sekali orang yang datang, dari orang biasa hingga orang terkenal dari kalangan musisi dan aktris atau aktor yang populer kala itu.

Tahun demi tahun Cimol yang berlokasi dekat alun-alun kota Bandung ini semakin padat oleh populasi PKL yang menjual pakaian second. Kondisi jalan Cibadak semakin semrawut, kumuh. Pemerintah kota Bandung pun tidak tinggal diam. Pada 2004, walikota Bandung, Dada Rosada secara resmi memindahkan PKL Cimol di Cibadak ke Pasar Gede Bage yang bertahan hingga sekarang (2015).

Membeli Pakaian Branded di Cimol Gedebage

Hari ini Pasar Cimol Gedebage semakin dikenal namanya, jamak masyarakat menjadikannya sebagai destinasi wisata fesyen. Setiap akhir pekan Pasar Cimol Gedebage kerap dipadati dengan para wisatawan.
Membeli Pakaian Branded di Cimol Gedebage
Membeli Pakaian Branded di Cimol Gedebage
Dengan menawarkan harga 'miring', beragam model dan jenis fesyen yang ada di Cimol Gedebage semakin menarik minat para pemburu barang bekas murah meriah. Tentu saja kualitas yang dijanjikan pun bervariasi dari yang biasa, sedang hingga jaminan mutu ada di pasar yang berada di timur kota Bandung tersebut.

Isu yang tersebar mengenai murahnya harga yang ditawarkan oleh para pedagang di pasar yang berlokasi di jalan by pass Soekarno Hatta ini tentu saja sangat menarik perhatian masyarakat apalagi pemerhati fesyen mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga para orangtua. Taksaja orang Bandung, pasar Cimol Gedebage kerap kedatangan para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Jika dibandingkan dengan harga barang sisa export yang ditawarkan oleh Factory Outlet yang tersebar di beberapa lokasi di kota Bandung - harga di pasar Cimol Gedebage masih lebih menarik. Dengan merogoh kocek 10 ribu hingga 80 ribu, pembeli bisa membawa pulang kaos, jelana jeans atau baju yang diinginkannya. Bahkan barang yang sudah dinilai murah pun masih bisa ditawar lagi oleh pembeli, menarik bukan?

Darimana saja sih barang fesyen yang dipajang di pasar Cimol Gedebage? Sejumlah barang fesyen di Pasar Cimol Gedebage ini berasal dari Singapura, Korea, Hongkong, Jepang dan Cina. Kondisi barang yang diimpor kebanyakan adalah barang dengan kondisi secondhand atau bekas. Produk yang dipajang antara lain; jaket, kaos, kemeja, celana, jas, rompi, bed cover sampai dengan gaun pesta. Rata-rata produk memiliki kualitas yang baik, bahkan bila pengunjung yang memburu barang akan berkesempatan mendapatkan barang branded dan original bila sedang mujur.

Hal lain yang harus diperhatikan saat Membeli Pakaian Branded di Cimol Gedebage adalah kondisi barang. Cobalah untuk memeriksa kondisi barang yang akan dibeli, jangan sampai tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, jangan sampai menyesal setibanya di rumah. Disarankan untuk mencuci terlebih dahulu pakaian yang dibeli di Cimol Gedebage.