3 Target SMP Mazaya Islamic Boarding School (MIBS) Sumedang

Tahfidz Quran. Sebuah frasa yang tengah terus menggema gaungnya dengan tiada henti. Pemandangan positif ini tentu saja perlu terus dipertahankan. Setiap orangtua tentunya senang memiliki anak turun yang pintar dan terbilang sebagai generasi muda yang hafidz Quran. Tekad menghasilkan generasi Tahfidz Quran saat ini dijadikan sebagai rencana besar hampir setiap yayasan pengelola pendidikan atau Sekolah Menengah Pertama terutama yang sekolah yang memiliki konsep Boarding School.
SMP Mazaya Islamic Boarding School (MIBS) Sumedang bertekad menghasilkan generasi Tahfidz Quran.
3 Target SMP Mazaya Islamic Boarding School (MIBS) Sumedang

3 Target MIBS

Tekad tersebut di atas merupakan wacana yang tengah dirintis oleh SMP Mazaya Islamic Boarding School disingkat MIBS yang berlokasi di Sumedang, Jawa Barat. Wacana tersebut merupakan sebuah big project dalam rangka membina generasi muda sebagai kader penerus bangsa. MIBS memiliki target mencetak generasi yang berilmu, berkarakter dan berkompeten.

Konsep Pembelajaran MIBS

Guna mewujudkan 3 target MIBS terdapat sebuah formula yang masih terbilang baru dijalankan di dunia pendidikan Indonesia, yaitu konsep pendidikan yang selaras dengan Alquran dan Alhadits.Dengan konsep tersebut MIBS akan mengarahkan dan membimbing siswa dan siswi dalam mencapai target baik dari sisi duniawi serta akhiratnya.

Komitmen MIBS dalam Membimbing Siswa dan Siswi

Melihat fenomena menurunnya attitude atau akhlak yang terjadi di masyarakat dewasa ini, khususnya generasi muda - maka MIBS mencoba untuk konsenstrasi pada pembimbingan serta pendampingan dalam pembentukan karakter yang islami. Mekanismenya, dalam interval 24 jam, MIBS memaksimalkan waktu yang tersedia guna mencerdaskan siswa dan siswinya, baik secara intelektual, emosional, dan spiritual yang dijalankan secara seimbang. Esensinya, MIBS berkomitmen terus berusaha memberikan pendidikan yang terbaik dan menanamkan nilai bahwa Rasulullah AW adalah sosok terbaik yang berhak untuk dijadikan contoh hidup sepanjang masa.
Kamar Asrama di MIBS
Kamar Asrama di MIBS

Lokasi MIBS

MIBS yang memiliki program unggulan Tahfidz Quran berlokasi di jalan Raya Rancaekek Cicalengka km 28, Desa Sindang Pakuon, Cimanggung, Sumedang.

Bagaimana Kegiatan Akademik di MIBS?

Sebuah penelitian mengindikasikan bahwa 80% anak yang masuk di Fakultas Kedokteran adalah mereka yang hafal Alquran. Dari indikasi ini dapat ditarik kesimpulan kemampuan akademik anak-anak yang belajar di MIBS akan terangkat saat mereka mampu menghafal, memahami, mengaplikasikan Alquran dengan baik. Hal ini diharapkan mampu memberikan kepercayaan bagi setiap orangtua yang menyekolahkan putra-putrinya di MIBS.

Peran Penting Orangtua dalam Melahirkan Putrai-Putri yang Utuh

MIBS akan berusaha mendidik, mengayomi, menggali serta mendongkrak minat dan bakat anak agar menjadi insan yang seutuhnya. Di sini peran orangtua dituntut untuk senantiasa bekerja sama dan turut berkomitmen membentuk putra-putri yang unggul yang lahir dari sebuah tempat pendidikan yang baik. Tanpa kerjasama kedua belah pihak (MIBS dan orangtua) tentunya semua target dan usaha tidak ada artinya.

Info Pendaftaran di MIBS

Tunggu apalagi? Sekarang waktunya bagi Anda selaku orangtua untuk mendaftarkan putra-putrinya di MIBS. Wujudkan harapan Anda memiliki putra-putri yang utuh dan berguna baik dunia serta akherat.

Anda berminat menyekolahkan putra-putri di MIBS? Sila hubungi:
  • Abdullah Zaky, MHum (0823.1119.5080),
  • Dadan, SKom (0852.1598.1354),
  • Juwisa Syuhada, ST (0813.2149.6275)
  • e-mail: mazayainsani@gmail.com




Komentar