Nonton Bareng Film Dokumenter TIK Asadessa

Bertempat di Treehouse Cafe Bandung salah satu kru dari Klik Soreang diundang nonton film bareng oleh RTIK Kota Bandung (Selasa 7/7/15). Film yang diputar bukan film komersil tapi sebuah film dokumenter yang menyajikan perkembangan TIK di desa-desa yang ada di Indonesia yang berjudul ASADESSA yang merupakan produksi kerja bareng ICT Watch dengan Relawan TIK.
Ketua RTIK Kota Bandung Meti Mediya 
tengah memandu jalannya nobar ASADESSA (foto: adetruna)

Acara yang dibawakan langsung oleh ketua RTIK Kota Bandung Meti Mediya ini menghadirkan nara sumber Indriyatno Banyumurti, Ketum RTIK Nasional. Dalam penyampaianya, Om Indri -sapaan akrab beliau- menyebutkan, "ASADESSA adalah potret atau dokumentasi yang dikemas menjadi film menampilkan aktifitas desa dengan kemajuan IT yang telah diterapkan guna perkembangan dan kemaslahatan desa dan warganya."

Nobar ASADESSA menghadirkan Om Indri
Indriyatno yang juga blogger kuliner ini pun menambahkan, "Sebelum ASADESSA, film dokumenter dengan konsep seperti ini diberi nama Linimasa."

"Sadar tidak sadar Indonesia menjadi contoh dunia untuk bidang sosial media. Jalin Merapi, contohnya, bagaimana Twitter bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mitigasi bencana oleh mereka (Jalin Merapi-red)." ujar Om Indri.  

Acara nonton bareng film dokumenter yang diberi nama KURMA (Kumpul Rame-rame di Bulan Ramadhan) ini didukung oleh Qwords Web Hosting Indonesia - penyedia jasa layanan Web Hosting dan registrasi domain murah di Indonesia. Acara yang juga diisi dengan buka puasa bersama ini pun semakin hangat dengan adanya diskusi santai seputar ASADESSA.

Komentar