Seragam SMA dengan Atribut Kampanye Anti Korupsi dan Anti Narkoba

PESAN SPONSOR:
Guna memberikan dorongan kepada siswa dan siswi menjauhi narkoba, senantiasa bersikap jujur serta tidak korupsi, sebuah SMA di Makassar merancang seragam sekolah putih abu-abu dengan bebeapa tambahan atribut. Sehingga atribut yang terpasang menjadi nampak semarak.

Seragam SMA dengan Atribut Kampanye Anti Korupsi dan Anti Narkoba

Adalah kepala sekolah SMA 2 Makassar, Masita - ia membuat kebijakan dengan membuat beberapa atribut yang bertuliskan kalimat, 'Aku Benci Korupsi' menurut rencananya akan dipasang di atas saku kanan baju dengan tambahn atribut lain berupa lambang Merah Putih, dan di atas saku sebelah kiri diberi atribut bertuliskan, 'Aku Benci Narkoba'.

Kebijakan pemasangan badge atau atribut tersebut di atas masih dalam tahap wacana yang menurut rencananya akan diwujudkan pada hari pertama masuk sekolah, yaitu Senin 27/7/2015.

Seragam SMA dengan Atribut Kampanye Anti Korupsi dan Anti Narkoba

"Apabila pada hari Senin besok masih ada yang belum memasang atribut para sisa dan siswi tidak akan dikenakan sanksi, pasalnya semua ini masih dalam tahap sosialisasi. Paling tidak, di jajaran pengurus OSIS terlebih dulu," tutur Masita.

Musita menjelaskan pula bahwa kedua model atribut tersebut di atas telah diinformasikan kepada orangtua siswa dan siswi SMAN 2 Makassar. Menurut rencananya, semua orangtua siswa dan siswi baru turut mengikuti masa orientasi sekolah (MOS) pada hari Selasa (28/7).

Menyoal pemasangan atribut pada seragam SMA, menurut Masita, "Pihak kami belum mengetahui,  apakah hal ini merupakan aturan nasional ataukah berlaku untuk skala Makassar saja? Apabila aturan ini untuk skala nasional, kenapa Dinas Pendidikan Kota Makassar atau Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel belum juga mengumumkannya?"

Seragam SMA dengan Atribut Kampanye Anti Korupsi dan Anti Narkoba

Dari berita Seragam Baru Siswa dan Siswi SMAN 2 Makassar Dipenuhi Kampanye Anti Korupsi dan Anti Narkoba, mengundang komentar netizen, di ranah Twitter misalnya ...


---
Rujukan berita: http://www.merdeka.com/peristiwa/seragam-baru-sma-di-makassar-bertulis-aku-anti-korupsi-dan-narkoba.html
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462