Advertisement

Semangat Sumpah Pemuda dalam Rangka Pencegahan Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme atau disingkat BNPT bekerjasama dengan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan termasuk dengan lembaga-lembaga pemerintahan akan menggelar sebuah event dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-87 di Kota Gudeg,Jogyakarta. Joko Widodo, Presiden RI menurut rencana akan menghadiri perhelatan yang meliputi dialog, workshop dan gelar budaya tersebut.

Semangat Sumpah Pemuda dalam Rangka Pencegahan Terorisme

Semangat Sumpah Pemuda dalam Rangka Pencegahan Terorisme

Peringatan Sumpah Pemuda yang digelar oleh BNPT ini berdasarkan rundown yang sudah diterima oleh redaksi KLIK Soreang, akan berlangsung mulai28 hingga 30 Oktober 2015 mengambil dua tempat, yaitu; di Jogya Expo Center Bantul Jogyakarta juga di Panggung Sendratari Ramayana, Candi Prambanan.

Melibatkan Netizen dan Komunitas dari Kalangan Anak Muda di Seluruh Indonesia

BNPT pada acara tersebut sudah memiliki tema,"Semangat Sumpah Pemuda dalam Rangka Pencegahan Terorisme". Dan acara inipun melibatkan netizen serta komunitas dari kalangan anak muda di seluruh Indonesia. Beberapa komunitas yang sudah tercatat antara lain; IBT atau Indonesian Back Track, unit komunitas yang berkecimpung di bidang IT khususnya keamanan jaringan.komputer. Lalu ada juga comic atau stand up comedian,  Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia Indonesia (LPPSDM), Komunitas Indonesia Damai, dan blogger. Semua komunitas ini telah BNPT undang untuk hadir di Jogyakarta dan mengikuti semua rangkaian acara baik dialog,workshop dan gelar budaya.

Beberapa komunitas blogger yang diundang oleh BNPT antara lain; Blogger Balikpapan, Blogger Manado, Blogger Palu, Blogger Kendari, Blogger Kupang, Blogger Makassar, Blogger Medan, Blogger Pekanbaru, Blogger Padang, Blogger Palembang, Blogger Pontianak, Blogger Banten, Blogger Banua, Blogger Banjarmasin dan Blogger Bandung.

Blogger Bandung yang diundang sebanyak 3 orang, yaitu; Ade Setiadi Truna dan Lygia Pecanduhujan mewakili Komunikasi Lingkar Komunitas Soreang (KLIK Soreang) dan Liza dari komunitas Twitland. 

"Bagi saya ini menjadi ajang reuni, sebab dari data yang saya terima terdapat beberapa nama yang dulu mengikuti event nasional Blogger Nusantara perdana di Sidoarjo," ungkap Ade Truna kepada redaksi.

Ada tiga nama yang mewakili Komunitas Blogger yang dimaksud oleh Ade Truna, antara lain; Dwi Wahyudi dari Blogger Borneo (Pontianak), Ayead dari Blogger Banua (Banjarmasin), serta Daeng Ipul Ji dari Blogger Anging Mamiri (Makassar). [|]

3 komentar:

Dwi Wahyudi mengatakan...

Sampai berjumpa di Jogjakarta Kang... :-)

klik soreang mengatakan...

Sampai jumpa :)

Ida Tahmidah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Diberdayakan oleh Blogger.