Membasmi Serangan Rayap pada Barang-barang Kayu

Bukan hanya kualitas material yang dapat mempengaruhi kekuatan rumah dan perabot Anda. Gangguan yang berasal dari serangan hama juga dapat merusak ketahanan perabot atau bagian-bagian rumah Anda. Kalau Anda tidak teliti, besar kemungkinan Anda baru menyadari serangan hama saat rumah atau perabot Anda sudah rusak parah.
Membasmi Serangan Rayap pada Barang-barang Kayu

Membasmi Serangan Rayap pada Barang-barang Kayu

Salah satu jenis hama kecil yang sangat mengganggu namun keberadaannya sulit dideteksi adalah rayap. Perabot dan bagian rumah berbahan kayu akan rapuh dan hancur bila rayap sudah bersarang di dalamnya. Supaya Anda tak kerepotan dengan serangan rayap, lakukan upaya pembasmian ini mulai sekarang :

Menjemur Perabot Di Bawah Sinar Matahari

Rayap adalah serangga dengan habitat hidup di tempat yang gelap dan lembap. Oleh sebab itu, paparan sinar matahari yang kuat dapat membunuh rayap dengan cepat. Jemurlah perabot yang menjadi sarang rayap di bawah paparan sinar matahari. Jika hasilnya belum maksimal, ulangi kembali penjemuran selama 2 hingga 3 hari berturut-turut.

Gunakan Air Cucian Beras

Air cucian beras yang pertama memiliki warna putih pekat. Air cucian beras ini biasanya ampuh untuk membasmi rayap karena rayap tidak suka dengan air tersebut. Gunakan air cucian beras untuk perabot maupun bagian-bagian rumah yang terkena rayap. Anda bisa menyemprotkannya secara rata pada sarang-sarang rayap.

Membuat Jebakan dari Kardus

Kardus yang dibasahi dan diletakkan di sekitar sarang rayap akan membuat rayap berpindah ke kardus tersebut. Hal ini bisa terjadi karena rayap membutuhkan zat makanan berupa selulosa yang terdapat pada kardus. Saat banyak rayap yang mulai berpindah ke kardus, singkirkan kardus keluar rumah dan segera bakar hingga habis. Ulangi hal ini selama beberapa kali hingga rayap pada perabot dan rumah benar-benar musnah.

Mendinginkan Sarang Rayap

Selain tidak suka dengan sengatan matahari, rayap juga tidak tahan terhadap temperatur yang terlalu dingin. Untuk perabot rumah yang berukuran kecil, Anda bisa membekukannya pada freezer selama 1 hingga 2 hari. Menyimpan perabot di freezer akan membuat rayap di dalamnya musnah.

Belanja perabot kayu berkualitas secara aman di MatahariMall.com.

Cara belanja online yang aman bisa Anda lakukan di MatahariMall untuk mendapatkan perabot kayu berkualitas. Perabot kayu dengan standar yang baik tentu tidak mudah diserang oleh serangga perusak seperti rayap. Selain puas karena tampilan perabot yang menarik, Anda pun bisa berhemat dengan perabot kayu yang tahan lama.

Penasaran dengan koleksi perabot di MatahariMall? Yuk segera kunjungi situs MatahariMall sekarang juga.

Comments

  1. wah terimakasih banyak info yg berguna secara suka ada rayap di rumahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2.. trims sdh mampir :)

      Delete

Post a Comment