5 Tips Saat Menghemat Listrik Mesin Cuci

Listrik adalah sumber kehidupan yang sangat diperlukan pada saat ini. namun seiring perkembangan zaman listrik mengalami krisis, efek dari krisis ini adalah pemadaman secara bergilir pada suatu tempat. Salah satu faktor penyebanya adalah tingkat kepadatan penduduk dan banyaknya peralatan yang praktis dengan menggunakan listrik. 
Salah satu peralatan yang menggunakan listrik adalah mesin cuci. Mesin cuci merupakan salah satu alat yang memudahkan kita untuk mencuci pakaian kotor. Alat yang satu ini banyak membantu para ibu rumah tangga, pasalnya menggunakan mesin cuci bisa sambil mengerjakan pekerjaan lain. Bagi ibu rumah tangga yang biasa menggunakan mesin cuci, disarankan agar selektif dalam memilih mesin cuci, terutama memeriksa pada bagian watt mesin cuci. Dengan memilih mesin cuci rendah daya listrik sedikitnya Anda membantu dalam mengurangi beban terhadap energi listrik yang sedang mengalami krisis ini.

5 Tips Memilih untuk Menghemat Listrik Mesin Cuci
5 Tips Saat Menghemat Listrik Mesin Cuci
Menggunakan watt mesin cuci yang rendah adalah salah satu cara untuk bisa hemat dalam menggunakan energi listrik. Dalam menggunakan mesin cuci ada beberapa hal yang harus diperhatikan selain mesin cuci yang daya listriknya rendah. Inilah 5 Tips Saat Menghemat Listrik Mesin Cuci.
  1. Memilih mesin cuci harus sesuai dengan kapasitas jumlah cucian dan jumlah watt di rumah Anda. Bila memilih watt mesin cuci yang lebih besar dari watt rumah maka akan mengakibatkan tidak ada daya listrik yang dapat menopang untuk menjalankan mesin cuci. Oleh karena itu sesuaikan dengan kapasitas watt di rumah Anda.
  2. Jangan menggunakan mesin cuci jika alat elektronik yang lain sedang berjalan, usahakan menggunakan mesin cuci jika alat elektronik tidak dalam kondisi menyala.
  3. Fasilitas pengering yang berada di mesin cuci sebaiknya digunakan apabila keadaan cuaca sedang mendung. Gunakan sinar matahari sebagai alat pengering yang alami.
  4. Jangan menggunakan mesin cuci melebihi kapasitas, hal ini sama saja dengan pemborosan, karena akan lebih banyak energi listrik yang harus dipakai.
  5. Menggunakan detergen yang ampuh untuk menghilangkan noda di pakaian. Dengan menggunakan Rinso yang terbukti ampuh menghilangkan noda dipakaian akan mengurangi durasi waktu ketika sedang mencuci pakaian.
Itulah sekilas artikel tentang 5 Tips Saat Menghemat Listrik Mesin Cuci. Mudah-mudahan artikel kali ini bermanfaat untuk pembaca KLIK Soreang khususnya ibu rumah tangga di mana saja Anda berada. Selamat beraktifitas! [|]

Komentar