6 Gejala Hipertensi Yang Perlu Anda Waspadai

Beberapa Gejala Hipertensi yang perlu Anda Waspadai - Anda pasti setuju kalau salah satu penyakit yang umum diderita masyarakat kita adalah hipertensi. Gaya hidup masyarakat Indonesia yang kurang baik menjadi pemicu utama gejala hipertensi. Gaya hidup yang dimaksud seperti malas berolahraga, makan sembarangan, obesitas, dan terlalu banyak pikiran menjadi faktor utama penyebab penderita hipertensi semakin meningkat. Hipertensi juga bisa disebabkan usia dan keturunan. Meskipun penyakit ini umum diderita, tapi harus sangat diwaspadai karena bisa memicu stroke, diabetes, dan penyakit jantung. Sudah tahukan anda gejala-gejala yang perlu diwapadai?

6 Gejala Hipertensi Yang Perlu Anda Waspadai

6 Gejala Hipertensi yang Perlu Anda Waspadai

Kami akan berbagi info mengenai gejala-gejalanya.Inilah 6 Gejala Hipertensi yang Perlu Anda Waspadai.
  1. Sakit kepala.Penderita hipertensi yang serius biasanya akan mengalami sakit kepala secara terus menerus. Kalau penderita darah tinggi ringan biasanya tidak terlalu sering mengalami sakit kepala.
  2. Pusing. Selain sakit kepala, penderita hipertensi juga sering mengalami pusing dan vertigo.
  3. Mimisan.Jika anda sering mengalami mimisan dan sulit mampat, sebaiknya diperiksakan ke dokter untuk menghindari hal buruk yang tak diinginkan.
  4. Kesemutan. Kesemutan atau mati rasa yang mungkin sering anda alami harus diwaspadai karena ini bisa jadi gejala hipertensi. Apabila terjadi terus menerus pada penderita hipertensi, besar kemungkinan akan terkena stroke.
  5. Titik darah di mata. Apabila mata anda ada titik darahnya, harus diwaspadai karena itu merupakan darah meggumpal yang disebabkan karena adanya tekanan darah tinggi.
  6. Mual. Penderita hipertensi biasanya juga sering mengalami mual-mual, bahkan sampai muntah yang juga dibarengi dengan kaburnya pandangan mata.
Bagi anda penderita hipertensi atau yang ingin terjauhkan dari hipertensi sebaiknya mulai saat ini terapkanlah pola hidup sehat dengan berolahraga, mengkonsumsi makanan dengan zat gizi seimbang dan tidak mengkonsumsi makanan asin, manis, dan berkolesterol.

6 Gejala Hipertensi yang Perlu Anda Waspadai

Hal lain yang harus anda lakukan adalah mengkonsumsi gula rendah kalori Tropicana sebagai ganti gula yang biasa anda konsumsi. Gula ini cocok untuk penderita hipertensi, kolesterol, maupun diabetes. Manis gula Tropicana alami, tanpa pemanis buatan. Anda bisa menikmati manisnya makanan dan minuman tanpa dibayangi kecemasan. Sekian info mengenai gejala hipertensi, semoga Anda dapat melakukan pencegahan sedini mungkin. [|]

Comments