Cara Mudah Membasmi Bakteri Alami pada Spons Pembersih Piring

Spons adalah alat yang tidak bisa dipisahkan bila kita membersihkan piring serta perlengkapan rumah tangga yang lain. Dengan cepat alat itu senantiasa bersentuhan dengan beberapa barang yang kotor serta memiliki noda bekas makanan yang dibiarkan terlampau lama. Sebab itulah bakteri bisa tumbuh dengan subur pada spons tersebut, terutama bila spons itu dibiarkan mengambang dalam tempat air sabun yang justru memicu tumbuhnya beragam bakteri serta kuman secara cepat dan mudah.

Cara Mudah Membasmi Bakteri Alami pada Spons Pembersih Piring

Cara Mudah Membasmi Bakteri Alami pada Spons Pembersih Piring

Nah, supaya setiap perlengkapan aman dari bakteri yang terdapat pada spons di tempat pencuci piring di dapur kita, diperlukan langkah-langkah yang mujarab, ampuh serta efisien dan kita mesti rajin bersihkan spons itu dengan penghilang bakteri alami serta ganti spons itu dengan yang baru secara berkala.

Langkah pertama rendamlah spons itu memakai air panas serta sabun pembersih piring seperti sunlight. Setelah campuran air yang memakai larutan sabun tersebut menjadi hangat, bersihkanlah piring dengan sedikit air campuran tadi. Disarankan cairan sabun pembersih piring yang dipergunakan adalah sabun cair Sunligt Anti Bakteri yang banyak di jual di warung atau super market. Langkah selanjutnya, apabila kegiatan mencuci sudah beres, rendamlah spons dengan air hangat  yang telah dicampur dengan sabun tadi lalu biarkan beberapa menit. Kemudian angkat spons itu silakan Anda peras terakhir bersihkan spons yang sudah diperas tadi dengan menggunakan air bersih seperti biasanya lalu keringkan.

Cara Mudah Membasmi Bakteri Alami pada Spons Pembersih Piring

Langkah di atas bisa dikerjakan 2 kali dalam satu minggu. Usaha ini mampu meminimalisasi penyebaran bakteri pada spons sehingga spons tetap higienis. Dan perlengkapan rumah tangga pun tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya. Anda menjadi tidak kuatir dengan kondisi peralatan dapur yang terkontaminasi oleh bakteri serta kuman yang bersumber dari spons itu.
Sedari sekarang ... Mari kita sayangi perlengkapan rumah tangga kita dimulai dari diri kita sendiri. Tanpa kita sadari,penyebaran bakteri itu bisa berlangsung dengan cepat dan berpotensi menyerang diri kita akibatnya kesehatan kita terganggu. 
Dan jangan lupa, sesudah memasak jangan membiarkan peralatan kotor terlalu lama. Segeralah membersihkan peralatan kotor agar terhindar dari perkembangan bakteri yang tumbuh serta berkembang biak pada peralatan dapur kita yang kotor.[|]

Comments