Inilah Tips Cermat Mengatur Gaji Bulanan

PESAN SPONSOR:
Akhir bulan adalah saat-saat yang paling ditunggu oleh para pekerja. Karena di akhir bulan inilah mereka menerima gaji. Mungkin saja anda juga merasa puas karena kerja keras selama satu bulan akhirnya tergantikan dengan nominal yang mengalir ke rekening pribadi. Namun setelah menerima gaji aturlah keuangan anda agar gaji tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan selama satu bulan ke depan. Oleh sebab itu penting bagi anda untuk mempelajari tips mengatur keuangan dengan baik.

Saat ini semakin banyak orang yang mengalami kesulitan untuk mengatur gaji bulanan. Hal ini lebih diakibatkan oleh gaya hidup yang konsumtif. Sehingga gaji sebesar apapun tidak akan pernah cukup jika anda masih bersifat konsumtif. Untuk itu pelajarilah beberapa cara mengatur keuangan berikut jika anda ingin memiliki keuangan yang stabil.
  1. Segera bayar tagihan.Saat mendapatkan gaji, segera bayar semua tagihan yang menjadi tanggung jawab anda. Dengan membayarnya terlebih dahulu tentu akan membuat anda menjadi lebih tenang dalam mengatur pengeluaran yang lainnya.
  2. Buat anggaran bulanan. Setelah menerima gaji, segera rencanakan anggaran bulanan. Mulailah membuat daftar pengeluaran bulanan menjadi dua bagian, yakni untuk kebutuhan primer dan tersier. Kebutuhan primer sendiri meliputi makan, tempat tinggal, ongkos transportasi, tagihan listrik, dan yang lainnya. Sedangkan kebutuhan tersier adalah shopping, travelling, serta liburan bersama keluarga.
  3. Sisihkan untuk tabungan. Ketika sudah membuat anggaran bulanan, segera sisihkan sebagian gaji anda untuk ditabung. Tabungan akan sangat berguna jika suatu saat anda membutuhkan biaya yang mendadak. Sehingga keuangan anda tidak sampai terganggu.
  4. Buat laporan keuangan harian.Simpanlah struk belanja yang anda dapatkan. Catatlah semua pengeluaran anda pada hari tersebut. Hal ini akan sangat membantu anda dalam menganalisa pengeluaran setiap harinya. Sehingga anda tahu barang apa saja yang dibutuhkan setiap harinya.
  5. Bergabung bersama Futuready.Jika anda ingin mengatur gaji bulanan secara tepat, anda bisa bergabung dengan program persiapan masa depan Futuready. Bersama Futuready anda akan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya yaitu bisa berkonsultasi dengan para ahli keuangan dari Futuready. Sehingga anda bisa menyusun rencana keuangan dengan tepat untuk masa depan yang lebih cerah
Nah itulah beberapa tips mengelola keuangan yang bisa anda coba. Selalu gunakan gaji bulanan dengan bijak. Jika anda bisa mengelola gaji bulanan, maka keuangan akan berjalan stabill tanpa adanya gangguan finansial. [|]
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462