Obat Sakit Jantung Tradisional dengan Tanaman Herbal

Jika dilihat dari jumlah penderitanya maka jumlah penderita penyakit jantung merupakan salah satu penyakit dengan jumlah penderita terbanyak selain diabetes, darah tinggi, stroke dan yang lainnya. Bahkan banyak penderita penyakit jantung yang menyerah dengan kondisi yang meraka alami, karena selain biaya obat-obatannya yang mahal, penyakit inipun susah untuk disembuhkan.

Obat Sakit Jantung Tradisional dengan Tanaman Herbal
Obat Sakit Jantung Tradisional dengan Tanaman Herbal
Selain itu, penyakit jantung juga sangat menyiksa penderitanya dengan rasa sakit yang sangat, sehingga banyak yang menyerah dan pasrah akan penyakit ini. Pentingnya organ jantung dalam kehidupan menjadikan organ ini harus dijaga dengan sebenar-benarnya dari berbagai macam ancaman yang dapat membuatnya menjadi sakit.

Dimulai dengan mengubah gaya hidup yang baik dan sehat serta menjaga asupan makanan yang seimbang akan kebutuhan nutrisi tubuh. Namun jika anda atau ada saudara yang menderita penyakit jantung maka anda dapat melakukan cara tradisional dalam menyembuhkannya.

Berikut ini diantara obat sakit jantung tradisional dengan menggunakan tanaman herbal:

  1. Buah merah. Buah merah merupakan salah satu buah yang banyak manfaatnya untuk kesehatan, dan untuk jantung buah ini berguna dalam mengembalikan fungsi jantung menjadi normal. Untuk pengobatannya sendiri anda hanya perlu merebusnya dan meminum air hasil rebusannya. Atau anda dapat mengkonsumsinya langsung sekali satu hari.
  2. Mengkudu. Buah mengkudu merupakan salah satu buah yang juga sangat bermanfaat dalam menyembuhkan penyakit jantung, terutama penyakit jantung koroner. Untuk mendapatkan ramuannya terlebuh dahulu anda cuci bersih buah mengkudu terlebih dahulu, lalu haluskan buah mengkudu dengan parutan atau menggunakan blender. Lalu saring buah mengkudu tersebut dan ambil sarinya. Tambahkan sedikit madu lalu minum jus mengkudu tersebut 2 kali setelah makan.
  3. Akar tebu hitam. Akar tebu hitam meruoakan salah satu dari tanaman herbal yang juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Untuk mengolahnya anda dapat melakukan cara sebagai berikut, yaitu merebus 30 gram akar tebu hitam sekitar 10 menit, setelah itu diamkan beberapa saat agar akar tebu hitam mengendap. Barulah anda dapat meminumnya sehari 3 kali.
  4. Buah melon. Untuk buah melon sendiri anda dapat mengkonsumsinya setiap hari, baik itu sudah terkena penyakit jantung atau sebagai pencegahan. Hal ini karena dalam buah melon terkandung nutrisi yang baik untuk kesehatan jantung, selain itu buah melon juga kaya akan kandungan vitamin dan juga serat.
  5. Buah semangka. Buah semangka dapat juga anda gunakan sebagai obat alternatif dalam mengobati penyakit jantung. Untuk mendapatkan hasilnya anda dapat mengkonsumsinya setiap hari secara rutin. 
Kelima obat sakit jantung tradisional tersebut di atas sangat mudah dilakukan karena menggunakan bahan yang mudah untuk didapatkan serta harga yang dikeluarkan sangat murah, tetapi manfaat yang dihasilkannya sangat besar untuk kesehatan jantung.[|]

Comments