Buah dan Sayuran Untuk Penderita Hipertensi

PESAN SPONSOR:
Gejala hipertensi dapat menyerang siapapun, baik itu anak muda maupun orang dewasa. Penyakit hipertensi bisa terjadi karena faktor keturunan atau genetika, atau juga dari pola hidup yang kurang sehat.
Buah dan Sayuran Untuk Penderita Hipertensi

Buah dan Sayuran Untuk Penderita Hipertensi

Salah satu faktor terbesar adalah pola hidup dari diri sendiri, seperti; tidak memperhatikan kandungan kesehatan makanan, jarang berolahraga, dan lain sebagainya.

Gejala yang terjadi saat Anda mengalami penyakit darah tinggi diantaranya seperti, sakit kepala yang tidak biasanya, mudah lelah, jantung berdebar tidak teratur, dan gangguan pada penglihatan.

Bisa saja Anda akan merasa kebingungan saat hal tersebut di atas terjadi, bukan? Atau Anda akan berusaha mencari informasi seputar gejala-gejala penyakit ini atau segera memeriksakan diri ke dokter.

Buah dan Sayuran Untuk Penderita Hipertensi

Inilah beberapa makanan penurun darah tinggi yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera Anda:
  1. Jenis buah-buahan yang dapat Anda manfaatkan, antara lain; buah pisang yang mengandung kalium dan potasium yang memiliki manfaat untuk menurunkan darah tinggi.
  2. Mengkudu, buah mengkudu memiliki bentuk yang aneh dan aroma yang tidak disukai bagi sebagian orang, bentuknya ada yang bulat dan lonjong dengan bintik-bintik hitam dengan buah berwarna hijau pekat saat mentah dan berwarna kuning saat sudah masak. Buah mengkudu memiliki manfaat untuk menurunkan darah tinggi.
  3. Alpukat, jenis buah yang dapat menurunkan darah tinggi karena mengandung vitamin E, C, serat dan kalsium dan senyawa lainnya untuk menurunkan gejala hipertensi.
  4. Coklat, memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik bagi tubuh dan menangkal radikal bebas serta meurunkan tekanan darah tinggi.
  5. Dari jenis sayuran, Anda dapat mengkonsumsi buncis, dalam buncis terdapat kandungan mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh dan memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
  6. Mentimun, mengandung vitamin K, A, silic, folat dan caffeic yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, dapat dikonsumsi langsung atau di olah menjadi bahan makanan dan minuman seperti acar timun, jus timun dan lain sebagainya.
  7. Bayam, memiliki kandungan zat besi, kalium yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, dapat di olah menjadi bahan masakan seperti sayur bayam atau di rebus dan di kukus untuk dijadikan lalapan.

Berbagai makanan penurun darah tinggi jamak yang bisa dikonsumsi oleh pengidap gejala hipertensi tersebut bisa temukan semuanya dengan mudah di sekitar lingkungan kita.

Demikian jenis makanan yang dapat Anda manfaatkan sebagai obat penurun darah tinggi yang sehat dan terjangkau. Selamat mencoba…!
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462