Cara Mencegah Ruam Popok

Hai Bunda ... Berikut sebuah artikel tentang cara mencegah ruam popok – Seperti kita tahu bahwa bayi rentan terserang penyakit. Salah satu yang sering diderita oleh si kecil dan lucu tersebut adalah ruam popok.

Ruam popok adalah peradangan yang terjadi di sekitar area yang tertutup oleh popok,seperti; alat kelamin, pangkal paha bagian dalam, dan pantat. Peradangan itu sendiri biasanya berwarna kemerah-merahan yang disertai lecet ringan serta gatal.
Cara Mencegah Ruam Popok

Cara Mencegah Ruam Popok

Yang jamak terjadi jika si kecil terkena peradangan akibat ruam popok, yaitu bayi akan menjadi rewel dengan luar biasa, terutama ketika digantikan popoknya. Oleh karena itu, para orangtua harus mengetahui bagaimana cara mencegah peradangan yang disebabkan oleh popok tersebut.

Jika buah hati bunda saat ini tengah terkena ruam popok, tentunya bunda harus segera melakukan pengobatan terhadap peradangan sekaligus mencegah terjadinya peradangan selanjutnya.

Cara Mencegah Ruam Popok

Beberapa cara untuk mencegah dan mengatasi peradangan yang disebabkan oleh popok tersebut, antara lain:
  1. Menjaga kebersihan area popok. Peradangan yang disebabkan oleh popok salah satunya adalah ulah dari bakteri yang terkandung dalam air seni ataupun tinja. Karena itulah jika si kecil telah buang air maka segeralah membersihkan daerah sekitaran popoknya.
    Jika sebelumnya buah hati bunda sudah terkena peradangan tersebut dan tidak segera diatasi atau dibersihkan maka bakteri yang ada di dalam kotoran baik dari air seni ataupun tinja malah akan memperburuk dan bahkan memperlambat proses penyembuhan peradangan tersebut.
  2. Memilih popok bayi yang cocok. Penyebab peradangan tersebut disebabkan karena popok yang digunakan oleh bayi tidak cocok. Selain itu, gesekan antara kulit bayi dengan popok juga dapat menyebabkan peradangan tersebut.
    Maka bunda harus memastikan saat memilih popok yang pas untuk si kecil supaya tidak terlalu ketat.
Itulah kedua cara mengatasi dan mencegah peradangan yang disebabkan oleh popok pada bayi.
Selain itu, bunda juga dapat menggunakan produk dari Zwitsal yang bernama Extra Care Baby Cream with Zync 100ml Tub yang sangat efektif untuk penyembuhan peradangan tersebut. [advertorial]

Komentar