Tubuh Indah dan Sehat dengan Diet yang Cerdas

PESAN SPONSOR:
Tubuh indah tidak harus selalu langsing dan ramping. Tetapi tubuh indah yang ialah yang cukup ideal tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus. Untuk kaum hawa tubuh gemuk sepertinya musuh yang harus segera dimusnahkan karena mengurangi kepercayaan diri saat tampil di depan umum.

Tubuh Indah dan Sehat dengan Diet yang Cerdas

Tubuh Indah dan Sehat dengan Diet yang Cerdas

Tidak hanya itu terkadang banyak yang terobsesi untuk tampil sesempurna mungkin dan jalan yang di lakukan untuk tampil indah itu sangat terkadang tidak memperhatikan pada sisi kekuatan tubuh, apakah tubuh kuat untuk melakukannya atau tidak sehingga berujung membahayakan tubuh terutama pada kesehatan wanita itu sendiri.

Banyak cara yang sering dilakukan dengan instant untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, padahal dengan cara yang instant tidak akan menghasilkan hasil yang baik karena dikhawatirkan memberikan efek samping yang tidak baik bagi kesehatan.

Lalu, apa yang harus di lakukan untuk menjaga tubuh tetap ideal tanpa mengganggu kesehatan. Berikut kita ulas tips diet yang sehat dan cerdas:
  1. Jangan tinggalkan sarapan. Sarapan pagi sangat penting untuk membantu aktifitas seseorang namun masih banyak yang awam akan pentingnya sarapan pagi. Bagi anda yang sedang memprogramkan diet, sarapan ini jangan sampai anda tinggalkan karena jika anda meninggalkan sarapan pagi dapat mengakibatkan lambatnya metabolisme tubuh yang juga berdampak kepada program diet. Oleh karena itu pentingkan sarapan pagi dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein, serat, dan gizi.
  2. Minum air putih. Tubuh memerlukan 8 gelas perhari untuk melakukan sistem metabolisme. Oleh karena itu jangan kurangi konsumsi air putih ini terlebih untuk anda yang sedang memprogramkan diet karena air putih dapat meningkatkan hidrasi sel-sel dalam tubuh, dengan mengkonsumsi segelas air putih di awal dapat menekan atau mengurangi porsi makan karena sudah terasa kenyang di awal.
  3. Perbanyak aktifitas. Bagi anda yang sedang dalam upaya program diet perbanyak aktifitas. Bisa olahraga seperti jogging ataupun senam. Karena tubuh yang banyak melakukan aktifitas dapat membantu pembakaran kalori. Jika aktifitas kita banyak duduk maka usahakan lakukan aktifitas bergerak sesering mungkin misal jalan menggunakan tangga.
  4. Perbanyak mengkonsumsi protein. Tips diet cerdas ini masih jarang di lakukan, karena kebiasaan orang Indonesia makan dengan jumlah karbohidrat yang lebih banyak dari pada protein yang di konsumsinya. Mulai sekarang bisa kita lakukan perbaikan cara makannya. Sedikit kurangi porsi karbohidrat (nasi) dan perbanyak mengkonsumsi lauk dan sayur.
  5. Makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Cara ini dapat di gunakan dalam program diet dan jauh dari sebelumnya orang muslim telah mengetahui tentang teori ini. makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang dapat membantu melancarkan program diet anda karena kenapa? Berhenti sebelum kenyang membantu perut untuk tidak terlalu banyak makan dan memberikan porsi masing. Karena pada lambung kita telah memiliki porsi untuk makan, minum, dan bernafas yang masing-masing memiliki bagian 1/3. 
  6. Istirahat cukup. Kurangnya istirahat dapat meningkatkan produksi hormon kortisol, gula darah dan produksi insulin akan meningkat sehingga menyebabkan tubuh cepat lapar dan santap makan kembali. Oleh karena itu istirahat sesuai anjuran kesehatan sekitar 7-8 jam.
Tips diet di atas dapat di lakukan bagi anda yang ingin meprogramkan diet. Bentuk tubuh yang ideal kini menjadi orientasi masyarakat umum yang lebih tepatnya kaum hawa. Bagi anda yang ingin melakukan diet dan tidak mengganggu kesehatan tubuh silahkan lakukan beberapa tips di atas.
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462