Harga Bahan Makanan Pokok Tahun Ini

PESAN SPONSOR:
Tersiar berita anggota DPR dan Disperindag Jabar melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke pasar Sederhana. Seperti yang ditulis oleh portal berita Tribun Jabar beberapa jam yang lalu lewat online.

Harga Bahan Makanan Pokok Tahun Ini
Sidak: Harga Bahan Makanan Pokok Tahun Ini
Dari hasil sidak disebutkan bahwa harga yang berlaku di pasar khususnya harga bahan makanan pokok terbilang wajar tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pada hari Senin (20/6), anggota Komisi IV DPR RI yang dipimpin langsung oleh ketua komisi IV, Edhy Prabowo ditemani oleh rombongan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat dan Bulog terjun langsung ke Pasar Sederhana Bandung.

Beberapa barang yang dicek adalah beberapa harga bahan makanan pokok masyarakat seperti; beras, gula pasir, serta cabe dan lain-lain.

Bahkan rombongan Sidak melakukan pengecekan kandungan bahan makanan pokok yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Hasil pemantauan dapat disimpulkan bahwa harga di Pasar Sederhana umumnya terkendali dengan baik. Beras premium harganya malah turun.

Pedagang di pasar Sederhana sempat pula diwawancara. Menurut para pedagang, harga pada 2016 ini lebih baik dari tahun 2015. Tahun lalu ditenggarai harga-harga naik secara signifikan.

Contohnya harga beras, di Pasar Sederhana Bandung harga beras berkisar Rp 8.000 sampai dengan Rp 10.200/kg. Adapun harga gula pasir berkisar Rp 15.000 per kilogram. Sedangkan yang memang dinilai masih cukup tinggi daripada harga sebelum memasuki bulan puasa adalah gula pasir.

Taksaja melakukan sidak dengan mengecek harga di level pedagang tradisional, Edhy dan rombongan akan melakukan sidak ke pasar ritel alias moderen dalam waktu dekat. [|]
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462