Mengecilkan Perut Buncit

Memiliki perut buncit sangatlah tidak sehat, namun ada sebagian orang bangga dengan perut buncitnya dan ada sebagian orang lagi yang malu memiliki perut buncit.

mengecilkan perut buncit
mengecilkan perut buncit
Orang yang mengalami perut buncit bukan hanya orang yang memiliki obesitas saja, tapi orang kurus pun bisa terkena perut buncit.

Perut buncit sebenarnya disebabkan oleh gaya hidup yang kurang baik, sehingga pola makan pun ikut kurang baik pula.

Sebenarnya banyak cara mengecilkan perut buncit, bisa dengan diet ataupun terapi herbal. Di bawah ini ada beberapa cara alami mengecilkan perut buncit yang bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja, yaitu:

  1. Konsumsi Makanan Hasil Olahan Sendiri. Mengkonsumsi makanan hasil olahan atau memasak sendiri sangat baik sekali dibandingkan konsumsi makanan hasil olahan orang lain. Hal ini karena mengolah makanan sendiri kita akan mengetahui komposisi makanan yang dibuat, sehingga bisa menghindari makanan yang mengandung kalori dan juga lemak yang dapat menyebabkan perut Anda buncit.
  2. Makan Porsi Kecil. Makan dengan porsi yang lebih kecil lebih baik dibandingkan makan dengan porsi yang besar, Anda bisa melakukan kebiasan ini dengan makan 3 sampai dengan 4 kali dalam sehari dengan porsi kecil tentunya. Makanan dengan porsi kecil akan mempercepat metabolisme tubuh sehingga menimbulkan pembakaran kalori lebih banyak. Pilih juga menu makanan seperti protein, gandum sereal, kacang-kacangan, ikan, dan susu rendah lemak.
  3. Olahraga. Biasakan olahraga secara rutin, terutama olahraga untuk mengecilkan perut. Ada beberapa olahraga pengecil perut yaitu salah satunya sit up perut setiap hari. Dengan sit up perut makan lambat laun perut Anda akan rata dan juga akan memperkuat otot perut. Selain dengan sit up juga, cobalah olahraga lainnya seperti berenang, bersepeda, jalan santai, ataupun fitness.
  4. Ubah Gaya Hidup. Yang paling penting dari ketiga poin diatas yaitu mengubah gaya hidup, karena dengan mengubah gaya hidup Anda akan mudah mengecilkan perut buncit dengan cepat. Salah satu mengubah gaya hidup yaitu berhenti merokok, ngemil ditengah malam, makanan yang mengandung banyak garam, dan kebiasaan buruk lainya. Dengan mengubah gaya hidup hidup Anda akan lebih sehat.
  5. Susu. Memiliki perut buncit sangat tidak baik untuk kesehatan dan sangat beresiko. Dan untuk mengecilkan perut buncit Anda juga bisa dengan asupan nutrisi penting untuk metabolisme dan otot perut yaitu dengan L-Men. L-Men merupakan susu dengan memiliki kandungan protein yang tinggi dengan hanya minum 2 gelas susu L-Men per hari sangat membantu untuk mengecilkan perut buncit. Agar lebih maksimal barengi dengan olahraga secara rutin, salah satunya olahraga yang disebut di atas. [Adv.]

Komentar