Sistem Pembayaran dan Alat Pembayaran

PESAN SPONSOR:
Mengacu pada portal Bank Indonesia, definisi dari Sistem Pembayaran adalah sebuah sistem yang berhubungan dengan pemindahan sejumlah nilai uang dari satu pihak ke pihak lain.

Adapun yang yang menjadi alat pemindahan nilai uangnya beragam, mulai dari penggunaan alat pembayaran yang sederhana hingga penggunaan sistem yang lebih rumit.

Dan sistem pembayaran ini melibatkan berbagai lembaga lengkpa dengan aturan mainnya. Kewenangan mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran di Indonesia dilaksanakan oleh Bank Indonesia yang dituangkan dalam Undang Undang Bank Indonesia.

Sistem pembayaran dan alat pembayaran telah mengalami perkembangan termasuk sistem transfer. Selain uang sebagai alat pembayaran utama, di masyarakat terdapat pula alat pembayaran non tunai.

Alat pembayaran non tunai saat ini masih terus dikampanyekan oleh pemerintah. Upaya pemerintah dalam menggalakan penggunaan non tunai berpengaruh dengan signifikan pelaksanaannya di masyarakat.

Alat pembayaran telah mengalami konvergensi dari alat pembayaran tunai alias cash based beralih pada alat pembayaran non tunai atau less cash.

Dan dari alat pembayaran non tunai yang berbasis kertas atau paper based semisal: cek dan bilyet giro menjadi berbasis non kertas alias paperless.

Contoh pembayaran non kertas antara lain; transfer dana elektronik serta media pembayaran menggunakan kartu atau card based sebut saja; ATM, kartu kredit, kartu debit serta kartu prabayar.

Berbicara alat pembayaran non tunai, hari ini sudah hadir di tengah-tengah masyarakat produk sistem pembayaran dan alat pembayaran non tunai yaitu Dompetku Plus namanya.

Sistem Pembayaran dan Alat Pembayaran
Bertransaksi dengan Dompetku Plus itu menyenagkan.
Dengan Dompetku Plus, Anda bisa dengan mudah melakukan transaksi dengan mudah. Cukup dengan satu akun dengan cara mendaftarkan satu akun email, Anda sudah bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Cara mendaftar Dompetku Plus terbilang mudah, cukup beberapa klik saja.
  • Pertama-tama siapkan emailnya,
  • Aktivasi akun Dompetku Plus Anda dan langsung dapat berbelanja,
  • Terakhir pilih cara pembayaran saat Anda checkout.
Dengan menggunakan Dompetku Plus Anda dapat menikmati beberapa keuntungan, seperti: saat Anda berbelanja online maka Anda akan mendapatkan penawaran spesial dari banyak merchant.

Dompetku Plus adalah media alat pembayaran non tunai dengan tingkat keamanan yang prima. Pasalnya, Dompetku Plus sudah dilengkapi dengan sistem layanan keamanan berlapis serta konfirmasi OTP atau One Time Password yang berfungsi sebagai alat guna memastikan proses berbelanja online agar betul-betul aman. [adv_ibd]

SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462