Cara Menurunkan Berat Badan Berlebih

PESAN SPONSOR:
Dalam dunia kesehatan khususnya seputar berat badan ideal kita mengenal istilah Indeks Masa Tubuh disingkat IMS atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Body Mass Index.

Apa sih IMT atau BMI itu? Mereka itu adalah ukuran berat terhadap tinggi badan yang sudah umum digunakan untuk mengkasifikasikan orang dewasa menjadi beberapa kategori, misalnya; apakah seseorang itu kekurangan berat badan (underweight), kelebihan berat badan (overweight) serta obesitas alias kegemukan.

Untuk menjalankan perhitungan IMT atau BMI adalah dengan menerapkan rumus: berat badan dibagi dengan kuadrat tinggi badan dalam satuan meter sama dengan IMT.

Setelah menjalankan rumus di atas kemudian ada angka yang dihasilkan selanjutnya adalah dengan menyesuaikan tabel yang berisi klasifikasi dan angka dengan satuan meter kuadrat.

Sebagai contoh: berat badan Anda adalah 80 kg dengan tinggi badan 165 cm. Maka IMT-nya menjadi 80/(1,65)² = 26.4 kg/m². Bila dicocokkan dalam tabel di atas maka Anda masih masuk dalam kategori pre-obesitas.

Bila dirasa seperti itu (pre-obesitas) maka diperlukan sebuah tindaklanjut dengan mencari cara menurunkan berat badan berlebih.

Hari ini jaman semakin moderen dan serba mudah. Anda cukup mencari informasi di internet perihal informasi apapun termasuk mencari cara menurunkan berat badan.

Cara menurunkan berat badan berlebih adalah dengan mengurangi asupan karbohidrat yang sudah lazim disebutkan sebagai penyumbang lemak terbanyak.

Cara selanjutnya adalah dengan membiasakan sarapan sehat. Setelah tidur semalaman selanjutnya tubuh manusia memerlukan energi. Cara mengembalikan energi adalah dengan sarapan. Kualitas sarapan yang baik adalah dengan memerhatikan seberapa besar kandungan serat dan nutrisi yang dikonsumsi saat sarapan pagi.

Semakin tinggi kandungan serat pada makanan yang dikonsumsi maka akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Beberapa makanan dengan kandungan serat yang tinggi antara lain: pepaya, apel, pir dan pisang.

Selanjutnya setelah membiasakan sarapan sehat, setiap orang yang mencari cara menurunkan berat badan berlebih adalah dengan rajin berolahraga.

Bersepeda, olahraga yang dapat menurunkan berat badan.
Karena menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh hanya akan mencegah pertambahan lemaknya saja tetapi tidak mengurangi jumlahnya. Oleh karena itu, semua orang yang berniat mengurangi berat badan supaya rajin berolahraga.

Dengan berolahrga maka lemak yang selama ini tertimbun dalam tubuh akan terbakar. Dan olahraga yang tepat dalam rangka membakar lemak di dalam tubuh antara lain; senam aerobic, berenang, berlari dan bersepeda.

Untuk menjalankan Cara Menurunkan Berat Badan Berlebih adalah dengan menjalankan pola hidup sehat dan jangan lupa untuk selalu berolahraga ...
Dan biasanya sesuai berolahraga maka perut akan merasa lapar. Di sinilah setiap orang dituntut untuk bisa menjaga emosi - supaya tidak kalap dengan mencari makanan. Saran yang baik ketika merasa lapar sehabis berolahraga adalah meminum segelas jus buah tanpa gula. Bagi Anda yang mengikuti saran ini akan merasakan kesegaran tubuh bahkan memiliki tenaga yang lebih dari cukup.

Cara lain dalam upaya menurunkan berat badan, Anda bisa mengunjungi portal L-Men. Di dalam website ini akan dijumpai bacaan yang memberikan informasi tentang cara menurunkan berat badan. Selama mencoba!
[w5/07_ibd]
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462