Menu Sarapan

PESAN SPONSOR:
Berbicara menu sarapan, ada banyak sekali jenis masakan dan makanan yang bisa dijadikan sebagai menu saat sarapan di pagi hari.

Setiap menu sarapan memang memiliki karakteristik pengolahan yang beragam, tetapi pada umumnya menu sarapan mudah pengolahannya dan praktis.

Sebut saja seperti nasi uduk, nasi goreng, telur urak-arik, telur mata sapi, roti panggang, smoothie, buah-buahan dan masih banyak lagi menu sarapan lainnya.

Memang menu sarapan yang tersebut di atas merupakan menu sarapan yang kerap dinikmati oleh masyarakat Indonesia secara umum.

Menurut pakar gizi, menu sarapan sebaiknya takhanya mengenyangkan saja tetapi harus memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Pasalnya, menu sarapan merupakan pangkal dari aktifitas setiap orang saat mengawali hari.

Idealnya, menu sarapan memiliki kandungan 25% yang dapat memenuhi gizi setiap orang. Apabila seseorang hanya sarapan sebatas makan nasi goreng saja, bubur saja atau nasi uduk saja maka belum bisa dinilai telah memenuhi kebutuhan gizi orang yang sarapan tersebut.


Oleh karena itu, persiapan atau mengtur waktu untuk menyediakan menu sarapan supaya benar-benar diperhatikan. Sebab takjarang yang beralasan karena waktu sarapan pagi yang terbatas sehingga mempersiapkan sarapan alakadarnya.

Menu sarapan yang baik adalah menu sarapan yang memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat, vitamin, lemak dan mineral ditambah air atau bahan makanan cair.

Dan waktu sarapan yang tepat yang juga seringkali dilupakan oleh sebagian orang adalah sebelum pukul 9 pagi. Tujuannya supaya bisa mencegah rasa lapar serta pada waktu sebelum pukul 9 cocok saat kita memenuhi tubuh dengan gizi seimbang yang diperlukan saat memulai aktifitas di pagi itu.

Selain informasi menu sarapan yang tertulis pada artikel kali ini, Anda bisa menambah wawasan lain seputar makanan sebagai menu sarapan melalui portal Blueband.

Dari Portal Blueband kita bisa menemukan kiat-kiat atau tips tentang bagaimana sih agar menu sarapan tidak membosankan? [w2/07_IBD]
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462