Pola Makan yang Ideal Guna Menurunkan Tekanan Darah

PESAN SPONSOR:
Darah tinggi adalah kondisi medis kronis yang dengan kondisi tekanan darah pada arteri meningkat. Dampak dari meningkatnya tekanan darah ini menyebabkan jantung bertugas luar biasa saat mengedarkan darah di pembuluh darah.

Perlu langkah pasti dalam mencegah agar tidak terjadi peningkatan darah tinggi pada diri kita. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah menjaga dan membatasi asupan garam ke dalam tubuh.

Tidak saja membatai asupan garam, langkah lain yang bisa dilakukan adalah menjaga pola makan. Pola makan yang baik yaitu sebuah pola yang meliputi waktu, makanan dan minuman,

Pola makan yang ideal yang bisa diterapkan saat berupaya menurunkan tekanan darah adalah.
  • Pertama, mengkonsumsi karbohidrat secukupnya. Karbohidrat adalah sumber energi bagi tubuh manusia. Untuk menghasilkan energi tubuh akan mengubah  karbohidrat menjadi glukosa. Akan tetapi apabila glukosa masuk ke dalam tubuh secara berlebihan maka akan menimbulkan masalah; seperti obesitas dan kencing manis. Guna mengendalikan asupan karbohidrat maka kita supaya cermat membatasi asupannya ke dalam tubuh.
  • Kedua, menghindari makanan yang tinggi kandungan lemak. Makanan berlemak ada banyak, mulai dari gorengan, daging, kulit ayam serta makanan yang mengandung santan. Apabila kita tidak memperhatikan asupan makanan berlemak, maka yang terjadi adalah penumpukkan kolesterol dalam darah yang berpotensi menyumbat aliran darah. Untuk itu biasakan untuk menghindari makanan yang tinggi kandungan lemaknya.
  • Ketiga, perbanyak makanan sayuran dan buah-buahan segar. Guna mengimbangi nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita maka wajib mengkonsumsi bermacam-macam mineral serta vitamin. Maka kita supaya memperbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan. Manfaat lain dari sayur dan buah-buahan yang kita konsumsi adalah kaya akan serat sehingga mampu melancarkan pencernaan. Sayuran dan buah-buahan pun mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh.
  • Keempat, mengatur waktu atau jam makan. Pada umumnya setiap orang memiliki waktu makan yang terbagi ke dalam tiga waktu. Aturlah waktu makan ke dalam ketiga waktu itu dan Anda harus disiplin melakukannya. Tujuan dari disiplin dengan melaksanakan aturan waktu makan adalah guna menghindari memakan makanan yang tidak perlu di luar jam yang sudah ditentukan. Selain itu agar terhindar dari potensi obesitas apabila waktu makan tidak diatur.
Selain keempat langkah Pola Makan yang Ideal Guna Menurunkan Tekanan Darah tersebut di atas, ada referensi yang ditulis oleh Tropicana Slim seputar makanan ampuh untuk menurunkan darah tinggi.
Pola Makan yang Ideal Guna Menurunkan Tekanan Darah
Pola Makan yang Ideal Guna Menurunkan Tekanan Darah
Makanan ampuh yang dimaksud antara lain; wortel, brokoli, sayuran hijau, kentang, labu, dan ubi manis kaya akan serat, vitamin, dan mineral. - Anda bisa membaca informasi tersebut di sini.
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462