Sepatu Boots Wanita Murah

Menurut sejarahnya, sepatu merupakan alas kaki yang sudah ditemukan ratusan tahun ke belakang. Sepatu boots adalah salah satunya. Pada sekitar 1200-an bangsa Mongol yang terletak di sebelah utara Khatulistiwa sudah menemukan alas kaki atau sepatu.

Sepatu boots dibuat oleh bangsa Mongolia menggunakan kulit binatang, Yak - sejenis sapi yang hidup di sana. Dan menariknya, alas kaki atau sepatu boots yang dulu dibuat oleh bangsa Mongolia ini berbentuk mirip dengan sapatu boots yang saat ini banyak beredar di toko-toko sepatu.

Bangsa yang terkenal di bawah kepemimpinan Genghis Khan ini memiliki tujuan tertentu saat membuat sepatu boots kala itu. Bangsa golongan barbar ini merasa perlu melindungi kaki mereka dari dinginnya salju yang menyelimuti yang sepanjang waktu terjadi daratan Mongolia.

Sedangkan pemilihan menggunakan kulit Yak karena efek yang diberikan oleh sepatu boots yang mereka kenakan. Efek dari sepatu boots berbahan kulit yak yang dibuat oleh bangsa Mongolia yaitu sensasi hangatnya yang menginspirasi hingga sekarang.

Penamaan 'boots' pada sepatu ini awalnya ingin memberikan kesan sepatu yang kuat dan melindungi kaki dari benda-benda berbahaya. Dan seiring berjalannya waktu, sepatu boots terus mengilhami para pembuat sepatu di seluruh dunia.

Seperti pada masa revolusi Perancis, sepatu boots banyak dipakai sebagai alas kaki para buruh guna melindungi kaki mereka saat bekerja.

Dan sepatu boots yang kemudian populer adalah sepatu yang berbahan karet, dikenakan oleh para pekerja di hampir seluruh pabrik terutama pabrik yang banyak bersentuhan dengan bahan kimia. Bahkan sepatu booth mereka dilapisi oleh lempengan besi di bagian depan sepatu.

Amerika takmau ketinggalan, di masa wild wild west atau jaman cowboy, sepatu boots pun takluput dari bagian cara berbusana. Para koboi pada masa itu memakai sepatu boots dengan model yang meruncing bagian ujung sepatunya.

Dan saat menunggang kuda, sepatu boots dilengkapi dengan roda bergerigi runcing sebagai pengganti pelecut saat menunggang agar kuda berlari lebih kencang lagi.

Sepatu Boots Wanita Murah

Dan di Indonesia, sepatu boots pun berperan penting dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Perusahaan konstruksi dan pabrik-pabrik banyak mengharuskan pekerjanya agar menggunakan sepatu boots saat bekerja. Tujuannya sama seperti pada umumnya agar bisa melindungi kaki dari benda tajam aaau berbahaya dan dari cairan kimia.

Dan hari ini dunia fashion pun takbisa berpaling dari keunikan dan fenomenal sepatu boots. Jamak dari para desainer busana yang berpikir dan berupaya merancang sepatu boots dengan lebih kreatif.

Kini sepatu boots tidak memiliki kesan kasar, kaku justru lebih memiliki kesan casual dan bervariasi. Contohnya sepatu boots wanita murah yang bisa dijumpai di toko-toko yang ada di sekitar kita.
Sepatu Boots Wanita Murah

Sepatu Boots Wanita Murah

Seperti yang ditampilkan oleh MatahariMall, alih-alih berkesan kaku atau menyeramkan - wanita yang mengenakan sepatu boots justru akan nampak unik dan berani tampil beda.

Sepatu boots wanita murah yang banyak pilihannya tersebut akan nampak fashionable apalagi penggunanya cakap dalam memadu-padankan dengan aksesoris serta busana yang dipakainya. [w1/07_GV]

Komentar