Tips Mengolah Cemilan untuk Jualan Online

PESAN SPONSOR:
Sudah lebih dari satu dekade sejak lahirnya makanan cemilan fenomenal keripik Ma Icih hingga hari ini terus menerus menginspirasi siapa saja yang ingin mengembangkan usaha makanan ringan (snack) atau cemilan secara daring (dalam jaringan).

Menjalankan bisnis cemilan dalam jaringan alias online sampai dengan saat ini bermunculan secara simultan dari berbaga tempat. Mulai dari makanan kering sampai makanan basah ada di pasaran online.

Dengan semakin banyaknya produk cemilan yang hadir di tengah-tengah masyarakat melahirkan ide-ide produktif sebagai bisnis online. Bisa jadi, pembaca adalah salah satu dari sekian banyak masyarakat yang berminat terjun di bisnis cemilan untuk online.

Bicara tentang ide produk bisnis cemilan online, perhatikan beberapa hal berikut ini.
  • Keamanan dan kehalalan. Kedua hal ini menjadi hal utama dalam menjalankan bisnis cemilan online. Apabila kedua hal ini sudah teratasi permasalahannya maka menjalankan bisnis kuliner termasuk cemilan akan lebih mudah.


  • Pilihan Cemilan. Selanjutnya, hal yang perlu diperhatikan saat menggali ide bisnis cemilan untuk online, memilih jenis cemilan itu sendiri. Setelah semua orang 'latah' dengan memasarkan keripik di ranah daring - membuat produk tersebut menjadi mainstream tapi meskipun produk pionirnya tetap seksi.


Dan berikut ini beberapa pilihan aneka kuliner termasuk cemilan yang bisa pembaca lakukan dan kembangkan sendiri.
  1. Makanan ringan alias snack. Jangan pernah menyepelekan makanan ringan, lho?! Dengan modal kreatifitas, banyak pelaku bisnis rumahan yang berhasil gemilang menggapai kesuksesan dalam menjalankan roda bisnis makanan ringan. Dan dalam menjalankan bisnisnya, sejak awal mereka memanfaatkan website dan sosial media. Tengok saja; Keripik Maicih sebagai contohnya. 


  2. Makanan yang dibekukan. Ini dia ide memasarkan online makanan yang ciamik! Produk boleh basah tapi ide untuk membekukan makanan sehingga memungkinkan dijual online patut diacungi jempol. Dengan dibekukan (frozen) makanan sangat memungkinkan untuk dikirim ke pelbagai tempat dan cukup mumpuni untuk diandalkan sebab daya tahannya yang terbilang lama. Hal ini membuat makanan yang dibekukan cocok untuk dipasarkan daring (online).


  3. Variasi Kue Kering. Hari ini menjamur pelaku bisnis online yang memasarkan makanan ringan. Coba tengok di sosial media; Instagram - Anda akan menemukan banyak sekali brand yang bergerak menjalankan bisnis kuliner; makanan ringan. Aneka makanan ringan yang dimaksud yaitu; cake dan cookies. Dengan berbagai rasa, ada brownies, cupcakes dan lain-lain yang menggoda selera calon pelanggan. Semakin menjamurnya pelaku bisnis kue kering online membuat brand terus meningkatkan pelayanan dan inovasi, salah satunya adalah layanan antar (delivery).


  4. Katering, masakan rumahan. Jika Anda adalah seorang yang gemar memasak bahkan seisi rumah tahu bakat Anda dalam memasak, kenapa tidak memulai bisnis katering atau masakan rumahan secara online? Pasalnya, meskipun nampak tidak ada yang spesial dari masakan yang Anda olah di rumah namun takjarang pelanggan online suka dengan aneka masakan biasa namun membangkitkan selera. Tetapi, Anda pun harus memahami bahwa takjarang pelaku katering besar yang dulunya hanya melayani offline kini merambah dunia online juga. Para pelaku bisnis katering ini memanfaatkan sosial media dalam merangkul pelanggannya.


  5. Produk minuman. Ini dia salah satu produk kuliner yang potensial untuk dijalankan secara daring, yaitu minuman. Dengan cuaca yang didominasi oleh suhu yang panas, takjarang masyarakat maya mencari produk minuman saat beraktifitas online. Biasanya sambil bekerja, mereka akan membeli online produk minuman yang diinginkannya. Ide bisnis ini bisa dikembangkan sesuai kreatifitas Anda. Bisa saja Anda yang berprofesi sebagai barista membuat Cold Brew. Lalu Anda kembangkan dari mulai rasa kopi dingin orisinil hingga beberapa variasi kopi yang dicampur susu. 


Baik, itulah Tips Mengolah Cemilan untuk Jualan Online yang bisa diuraikan pada kesempatan artikel kali ini. Semoga ide-ide di atas mampu membukakan jalan bagi Anda yang hendak memulai bisnis kuliner atau cemilan secara daring daring (online).

Tips Mengolah Cemilan untuk Jualan Online
Khusus bagi Anda yang suka dengan aneka masakan, makanan ringan serta cemilan dan memerlukan resep-resep di internet, silakan klik saja website Blue Band yang menyajikan resep untuk Anda praktekkan di rumah. Selamat mencoba!
[w1/08_ibd]

SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462