Inilah 3 Tujuan Wisata di Jakarta yang Anda Harus Datangi

Sampai dengan saat ini kota Jakarta masih identik sebagai kota yang padat dan macet. Tapi di samping hal tersebut, Jakarta masih menyimpan banyak cerita menarik yang patut diketahui oleh khalayak terutama pembaca yang hobi jalan-jalan dan kuliner.

Melansir pemberitaan seputar destinasi wisata yang terdapat di Jakarta, setidaknya ada tiga tempat yang masih saja tidak diketahui oleh jamak orang. Dan menurut faktanya, aktifitas wisatawan untuk mengunjungi Jakarta tidak malah semakin menurut peminatnya.

Justru sebaliknya, para wisatawan kini kian meningkat yang datang untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata mereka. Jakarta travel city masih memiliki sektor pariwisata yang menjanjikan.


Dan Inilah 3 Tujuan Wisata di Jakarta yang Anda Harus Datangi.

  • Yang pertama, buat pembaca yang suka sekali kuliner sekaligus mendatangi tempat yang menarik untuk hangout dan instagramable wajib datang ke Segarra Restaurant. Tempat ini belum banyak diketahui oleh khalayak ramai tapi tidak sedikit pula yang menilai tempat ini mirip dengan daerah di Seminyak, Bali.
  • Kedua, destinasi wisata yang takkalah menarik adalah rumah si Pitung di bilangan Marunda. Menurut beritanya, rumah tersebut pernah disatroni si Pitung. Rumah yang dihuni oleh orang Belanda tersebut menjadi bagian cerita bagaimana si Pitung beraksi merampas harta orang kaya dan hasil rampoknya dibagikan kembali kepada orang pribumi yang miskin. Rumah Si Pitung Marunda beralamat di Jalan Kampung Marunda Pulo, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.
  • Ketiga, Gedung Joeang 45. Gedung ini dikenal juga dengan sebutan Museum Joeang 45 yang bisa menjadi tujuan destinasi wisata di pusat kota Jakarta. Lebih tepatnya di Jalan Menteng Raya nomor 31, RT 1 RW 10, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam gedung ini terdapat peninggalan-peninggalan sejarah terutama dari tokoh penting Indonesia.


Dalam Museum Joeang, Anda masih bisa melihat mobil presiden beserta wakil presiden secara lengkap; plat nomor asli, baik REP 1 atau REP 2, lalu patung, lukisan, dan dokumentasi potret peristiwa penting selama rentang waktu perjuangan tahun 1945.

Demikianlah sedikit uraian tentang 3 Tujuan Wisata di Jakarta yang Anda Harus Datangi. Berikut ini sedikit fakta tentang kota yang takpernah tidur; Jakarta.

Jakarta adalah Ibukota Republik Indonesia, sebuah kota besar sebagai kota metropolitan. Jakarta hari ini menampung sebanyak 9 juta orang. Dan setiap hari jumlahnya masih terus bertambah. JAKARTA, A CITY THAT NEVER SLEEPS ... [w5/09_IBD]

Comments