Resep Kue Kukus yang Lezat

Bolu alias kue bolu atau dalam bahasa Inggris Cake merupakan kue berbahan dasar tepung - seperti; tepung terigu plus gula, dan telur. Kue bolu dan cake biasanya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven. Ada pula bolu yang dikukus, seperti: bolu kukus atau brownies kukus.


Cake dihias dengan dilapisi krim mentega atau buttercream, fondant, atau marzipan disebut kue tart. Perlu dicoba juga bolu nanas keju blueband. bahannya mudah dan irit telur dan hemat sehingga bianyanya relatif murah meriah dan taburan keju yang lezat.

Di saat memasak waktu yang diperlukan sekira 45 menit sedangkan memasaknya dengan cara dikukus. Bunda yang alat oven-nya tengah rusak, atau hal lain - gakperlu kuatir, Anda dapat mengukusnya. Serta idak perlu memanggang bolu nanas keju panggang.

Berikut resep bolu nanas topping keju kukus hemat telur tapi bisa mengembang dengan sempurna. Berikut ini langkah-langkah membuat Resep Kue Kukus yang Lezat.
Bahan-bahan:
3 (tiga) butir telur
1 (satu) sdt cake emulsifier, misal Sp, Ovalet, dan Tbm
100 ml susu kental manis
200 gram tepung terigu protein sedang misal segitiga
200 gram gula pasir
150 ml air kelapa/santan
1 (satu) sdt vanili bubuk
1 (satu) sdt baking powder
Pewarna makanan hijau dan merah secukupnya

Cara membuat:
  • Pertama-tama kocok telur dengan cake emulsifier hingga setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga putih dan mengembang.
  • Masukkan susu kental manis, tepung terigu dan air kelapa secara bergantian sambil diaduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata. Tambahkan vanili bubuk dan baking powder, aduk rata.
  • Bagi adonan menjadi 3 bagian, satu bagian biarkan tetap putih dan sisanya campur dengan pewarna hijau dan merah.
  • Panaskan kukusan, siapkan loyang ukuran 20 x 20 cm yang telah diolesi margarin. Tuang adonan warna hijau, kukus hingga setengah matang. Masukkan adonan warna putih, ratakan dan kukus kemabli hingga setengah matang. Lakukan hal yang sama untuk adonan merah. Lalu, kukus selama 20 menit hingga adonan matang. Angkat dan keluarkan dari loyang. Nah, setelah agak dingin, potong-potong. Hidangkan bolu kukus Pelangi ini merupakan bolu kukus biasa yang belum terlalu banyak di modifikasi jadi Anda tidak akan kesulitan untuk membuatnya. Jika Anda suka Anda dapat menambahkan selai pada setiap layer bolunya, bisa menggunakan selai strawberry, blueberry ataupun selai cokelat. Selamat mencoba. [W2/10_IBD]

Comments