Cara Terbaik untuk Mengembangkan Kepintaran Anak

PESAN SPONSOR:
Cara Terbaik untuk Mengembangkan Kepintaran Anak
Cara Terbaik untuk Mengembangkan Kepintaran Anak
Sebagai seorang pakar Multiple Intelligence, Psikolog dan pendidik Dr. Thomas Armstrong, pernah memberikah arahan seputar tips mengembangkan kepintaran anak.

Untuk mencapai pertumbuhan serta perkembangan yang maksimal, orangtua harus memahami dengan kemampuan belajar anak-anaknya serta menstimulasinya sesuai dengan energi dan kelemahan mereka.

Lebih lanjut, Dr. Armstrong menguraikan tentang 8 jenis kepintaran, seperti:

  1. Word Smart, 
  2. Number Smart, 
  3. Picture Smart, 
  4. Music Smart, 
  5. Body Smart, 
  6. People Smart, 
  7. Self Smart, dan 
  8. Nature Smart 
Kedelapan jenis kepintaran tersebut bisa dimaksimalkan lewat cara stimulasi yang tepat. Dalam sebuah acara yang sudah digelar di Main Atrium Gandaria City belum lama ini (5/11) lewat acara Parenting Club Wyeth - Dr. Thomas Armstrong menjelaskan, bahwa, “Cara terbaik agar kepintaran saat usia tumbuh kembang anak, yaitu dengan cara memahami karakternya, pasalnya setiap anak berbeda. Lalu, sebagai orangtua perlu memahami minat dan kekuatan anak, tujuan guna mempertajam kepintaran mereka berbasis kedua aspek tersebut.”

Sebagai bentuk mekanisme orangtua terhadap anak dalam menstimulasi kepintaran, sebagai contoh jenis kepintaran music smart. Orangtua bisa membangun keakraban dengan bernyanyi bersama.

Ada lagi penjelasan lain dari Dr. Andyda Meliala, selaku Parenting Educator, beliau menguraikan bahwa, “Stimulasi merupakan kunci guna mengembangkan otak anak dengan maksimal."

Penting bagi para orangtua untuk memberikan stimulasi yang tepat sejak dini. Guna mencapai hasil yang maksimal, orangtua perlu membiasakan memberikan stimulasi lewat kegiatan yang menyenangkan dan kreatif kepada anak-anak setiap hari.

Cara Terbaik untuk Mengembangkan Kepintaran Anak
Hadirnya Parenting Club adalah untuk menunjukkan bahwa orangtua bisa berupaya selama ada kemauan dalam menstimulasi kecerdasan anak lewat minat dan bakatnya.

Dalam acara Parenting Club ini pun setiap orangtua bisa memperoleh permainan dan memainkannya. Sebagai contoh Smart Strength Finder. Permainan ini didesain agar setiap orangtua mampu memahami serta mengenali kepintaran anak lewat kemampuan serta minatnya saat ini dan dikembangkan kelak.

Hal lain yang dapat didapatkan bagi setiap orangtua yang mengikuti program Parenting Club, mereka berhak mendapatkan modul. Modul yang bisa diunduh dengan mudah lewat website Wyeth ini bernama 21 Days Smart Stimulations.

Modul tersebut berisi konten yang sarat informasi seputar kegiatan yang bisa diterapkan di rumah, misalnya memperkenalkan sains saat memandikan anak atau membuat alat musik sederhana menggunakan botol yang diisi kacang-kacangan.

Bagi pembaca yang ingin mengenal lebih dalam seputar Parenting Club Wyeth - sila masuk saja ke portal resminya di sini. [w2/11_IBD]

---
Sumber rujukan: http://tabloidnova.com/Kesehatan/Anak/Mengenal-Kepintaran-Anak-Di-Digital-Parenting-Club-Experience-Pertama-Di-Indonesia
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462