Gejala Tipes pada Anak

PESAN SPONSOR:
Hingga hari ini (Sabtu, 22/01) di Bandung cuaca masih didominasi oleh musim penghujan. Walaupun tidak signifikan, namun curah hujan masih membayang-bayangi bulan Januari yang kini sudah masuk di minggu ke-3.

Oleh karena itu, kita harus meningkatkan tingkat kewaspadaan akan wabah penyakit yang bisa muncul di kala musim hujan. Salah satunya adalah waspada dengan Adanya Gejala Tipes pada Anak.

Gejala Tipes pada Anak

Saat masuk musim hujan maka saat itu pula kondisi menjadi serupa ancaman yang perlu diwaspadai terutama untuk kesehatan anak-anak. Jamak penyakit yang berpotensi terjangkit dan menimpa pada anak Anda.

Bila sudah sakit maka biasanya kegiatan si anak pun menjadi terganggu. Anak tidak dapat beraktifitas dengan maksimal. Maka penting sekali bagi orangtua agar melakukan tindakan pencegahan efektif, tepat sesuai dengan penyakit yang kerap menyerang anak-anak. Salah satunya adalah gejala tipes.

Gejala Tipes pada Anak

Penyakit yang seringkali menyerang anak anak ketika musim hujan adalah tifus. Penyakit ini seringkali berada di dalam air yang kotor yang tergenang. Di dalam air kotor tersebut sangat banyak terdapat kuman salmonella typhosa, pemicu tifus pada anak.

Lakukanlah pencegahan-pencegahan seperti berikut; memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh anak-anak, hindari mengkonsumsi jajanan yang tidak sehat.

Gejala Tipes pada Anak

Guna menanggulangi penyakit tipes adalah dengan membawanya ke klinik rawat inap, kenapa? Pasalnya, seorang penderita tipes termasuk anak-anak, sangat tidak diperkenankan untuk banyak bergerak.

Karena bagi penderita tipes, dengan banyak bergerak dengan sangat mudah diserang oleh bakteri atau virus. Yang bila sudah menyerang tubuh anak-anak maka penyakit tipes dengan mudah aktif menyerang tubuh anak-anak.

Inilah alasan mengapa seorang anak penderita tipes disarankan agar melakukan rawat inap. Atau bila pun tidak rawat inap, orangtua supaya benar-benar memperhatikan anak agar banyak beristirahat. Anak penderita tipes yang sering bergerak, memduahkan bagi bakteri atau virus masuk dan mampu melukai usus.

Gejala Tipes pada Anak

Apabila sebagai orangtua terlambat dalam melakukan pencegahan saat merawat anak yang sakit, maka tindakan selanjutnya adalah melakukan pengobatan gejala tipes pada anak.

Pengobatan Gejala Tipes pada Anak

Obati anak yang tengah menderita penyakit tipes dengan meminum antibiotik. Dan apabila sejak awal sudah terdeteksi penyakitnya, agar cepat-cepat memperoleh penanganan.
Pemberian antibiotik dapat dilakukan bisa diberikan kepada anak yang menderita tipes tanpa harus dirawat di rumah sakit. Pada umumnya, gejala tipes pada anak akan membaik secara berangsur-angsur dalam interval 1 hingga 2 minggu lamanya.

Pencegahan gejala tipes pada anak

Dan apabila ternyata gejala tipes pada anak mampu untuk dicegah, maka yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan vaksinasi pada anak secara teratur (rutin). Mekanisme atau prosedur tetap dari pemberian vaksin ini diberikan pada anak yang telah menginjak usia di atas 2 tahun.

Selanjutnya vaksin boleh diberikan pada anak setiap 3 tahun sekali. Hal ini perlu dilakukan agar mampu memberikan perlindungan terbaik terhadap infeksi bakteri penyebab gejala sakit tipes.

Adapun pada anak yang berusia 6 tahun ke atas, vaksinasi untuk gejala tipes akan diberikan dalam bentuk oral. Sementara itu, pada balita, pemberian vaksinnya dilakukan dengan menggunakan metode suntik.

Informasi lebih detik tentang Gejala TIpes pada Anak dan pencegahannya - boleh anda baca di portal resmi Lifebouy. [w2/01_IBD]
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462