Menjaga Kesehatan Rambut Balita dengan Buah Alpukat

PESAN SPONSOR:
Menjaga Kesehatan Rambut Balita dengan Buah Alpukat - Memilih buah-buahan yang tepat untuk dikonsumsi oleh balita yang sedang dalam masa pertumbuhan sangatlah penting. Sebab memberikan asupan buah-buahan secara maksimal bagi perkembangan balita akan sangat efektif dan efisien baik untuk fisik maupun kecerdasan otaknya.

Menjaga Kesehatan Rambut Balita dengan Buah Alpukat

Dan salah satu buah yang bisa berperan sedemikian penting bagi kesehatan si balita adalah buah alpukat. Buah alpukat menyimpan segudang faedah dan penting untuk kemajuan balita.

Menjaga Kesehatan Rambut Balita dengan Buah Alpukat

Apa saja sih manfaat buah alpukat bagi tumbuh kembang bayi di bawah lima tahun (balita)? Berikut beberapa uraian yang memberikan penjelasan tentang manfaat dari buah alpukat.
  1. Perkembangan sel otak si buah hati. Dalam buah alpukat terdapat kandungan lemak takjenuh, Sementara itu, lemak takjenuh yang terkandung dalam buah alpukat mampu membantu perkembangan sel otak pada anak terutama di usia balita.
    Dan kelak kualitas perkembangan balita akan menentukan kecerdasan anak balita. Jadi, para orangtua bisa memulai dengan memberikan anak balita alpukat.
  2. Membantu perkembangan psikomotorik anak. Psikomotorik anak adalah perkembangan yang terjadi pada setiap anak-anak yang ditandai dengan perkembangan keterampilan motorik mereka. Pada setiap bayi psikomotorik (baik gerak kasar maupun halus) merupakan modal dasar dalam pertumbuhan serta perubahan diri, seperti; berubahnya gerakan-gerakan reflek. Untuk itu diperlukan asupan nutrisi agar bayi tetap berenergi dalam bergerak, yaitu asam folat. Dan buah alpukat mengandung cukup banyak asam folat sekitar 8%.
  3. Memperlancar pencernaan anak dan bayi. Yang lazim terjadi pada anak balita mengenai penyakit yang dideritanya adalah gangguan sistem pencernaan. Guna memperbaiki sistem pencernaan agar bisa mengusir gangguannya, balita bisa mengkonsumsi alpukat secukupnya. Dengan lancarnya sistem pencernaan maka asupan makanan akan diserap secara maksimal.
  4. Menjaga kesehatan rambut. Balita rentan mengalami gangguan kesehatan rambut dan kulit. Adapun solusi untuk menjadikan rambut dan kulit yang sehat pada anak dan balita adalah dengan memberinya asupan makanan yang kaya nutrisi dan vitamin E. Sebab buah alpukat mengandung nutrisi dan vitamin E yang baik untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut dan kulit bayi.
  5. Menyembuhkan peradangan akibat iritasi kulit pada bayi. Selain soal rambut, bayi pun kerap mengalami iritasi kulit hingga meradang. Oleh karena itu, dalam mencari solusi terbaik mengobati peradangan yang menimpa pada bayi kita perlu dicarikan solusinya. Cara yang terbaik adalah dengan memberikan asupan alpukat. Karena buah alpukat mengandung antioksidan yang berguna untuk meredakan peradangan dan melindungi kulit bayi dari iritasi.



Menjaga Kesehatan Rambut Balita dengan Buah Alpukat

Itulah 5 faedah buah alpukat yang menjadikan bayi merasa aman dan tetap sehat. Berbicara tentang menjaga kesehatan rambut seperti yang dibahas pada poin ke 4 di uraian tersebut di atas - hari ini bunda bisa memakai shampo bayi Zwitsal, lho?!

Menjaga Kesehatan Rambut Balita dengan Buah Alpukat

Kenapa kami sarankan demikian? Pasalnya, shampo bayi ini diformulasikan khusus untuk bayi hingga berumur dua tahun. Dan shampo yang baik adalah shampo yang pemakaiannya bisa setiap hari atau everyday shampoo. Dan ini bisa dilakukan dengan shampo bayi Zwitzal. [w3/02]
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462