Tips Merawat Monitor Led PC

PESAN SPONSOR:
Tips Merawat Monitor Led PC- Seiring berkembangnya teknologi, monitor LED (Light Emitting Diode) semakin sering digunakan oleh masyarakat. Penggunaan monitor LED kini lebih banyak dibandingkan dengan monitor LCD. Faktor utamanya adalah harga jual monitor LED murah sekali, dan feedback yang didapatkan juga jauh lebih banyak dari monitor LCD.

Bukan hanya karena ketajaman kontras gambar dan konsumsi listriknya yang sedikit, namun monitor ini juga punya usia pemakaian yang lebih lama dibanding monitor LCD. Sebagai konsumen yang cerdas, kita juga harus memahami, bahwa ukuran lama pemakaian monitor LED itu bergantung kepada bagaimana cara kita merawatnya.
Sebenarnya, bagaimana sih cara merawat monitor LED itu? Yuk kita bahas!

[1] Membersihkan Panel Display

Cara membersihkan panel display yaitu dengan menggunakan screen cleaner yang banyak dijual di toko-toko elektronik. Pertama, semprotkan screen cleaner ke layar monitor secukupnya. Lalu lap dengan kain yang lembut bahannya ke satu arah agar merata. Alternatif lain, kita juga bisa menggunakan tisu basah sebagai pengganti screen cleaner.

[2] Membersihkan Kerangka Monitor

Cara membersihkan kerangka monitor sangat mudah. Kita dapat menggunakan kain yang telah dicelupkan ke air dan diperas untuk membersihkan kerangka dari debu yang menempel. Atau jika ingin yang lebih mudah, kita dapat menggunakan kemonceng saja. Namun perlu diingat, penggunaan kemonceng tidak sebaik penggunaan kain.

[3] Pasang Screen Protector

Screen protector adalah kebutuhan tambahan yang sangat direkomendasikan pemakaiannya. Selain untuk mengurangi radiasi dari monitor, screen protector juga berfungsi untuk melindungi layar monitor dari goresan. Masalahnya, jika layar monitor sudah rusak, biaya untuk servicenya tidak murah loh.

[4] Bersihkan Secara Rutin

Perawatan yang rutin akan menjadi faktor monitor LED bertahan lama. Sebagai rekomendasi, bersihkanlah monitor setiap satu bulan sekali saja. Jangan terlalu sering dan jangan terlalu kelamaan. Demikianlah cara merawat monitor LED dengan baik. Untuk yang terakhir, sebaiknya sebelum melakukan perawatan, matikan dulu aliran listrik agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Tips Merawat Monitor Led PC

Jika kamu tertarik dengan monitor LED, kamu bisa mencarinya di MatahariMall.com. Di toko belanja online ini, banyak yang jual monitor led murah dengan promo menarik loh! Biar bayar lebih ringan, kamu juga bisa memilih pembayaran cicilan 0% dari sejumlah kartu kredit. [w2/4-MM]
SPONSOR BLOG INI:

INGIN IKLAN ANDA DI SINI? HUB: 089627528881


IBX582992C690462