Indonesia Jadi Tuan Rumah Selebrasi National Tourism Day, Cek Infonya!

Indonesia resmi menjadi tuan rumah World Tourism Day 2022. Hal tersebut berdasarkan Keputusan yang telah disahkan tanggal 30 November 2021 pada Sidang Majelis Umum ke 24 UNWTO di Madrid. Dalam rangka selebrasi National Tourism Day, Indonesia menyelenggarakan serangkaian kegiatan.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Selebrasi National Tourism Day


Agar Anda lebih mengetahui informasi mengenai Indonesia jadi tuan rumah. Berikut informasi mengenai Indonesia menjadi tuan rumah selebrasi National Tourism Day:

       Puncak peringatan World Tourism Day ke 42 diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Bali pada 27 September 2022.

       Pertemuan perayaan World Tourism Day di Bali diikuti oleh 328 peserta secara offline dan 422 peserta secara online. Para peserta yang mengikuti pertemuan berasal dari perwakilan negara anggota UNWTO, Menteri Pariwisata G20, organisasi internasional, negara tamu serta stakeholders pariwisata nasional dan internasional.

       Mengangkat tema Rethinking Tourism

Tema yang diambil di perayaan World Tourism Day kali ini merupakan momen penting untuk berpikir kembali tentang pariwisata yang berkelanjutan, inklusif dan tangguh.

Di Hari Pariwisata Sedunia kali ini juga menjadi kebangkitan dan pemulihan pada sektor pariwisata dan ekonomi berbagai negara setelah pandemi COVID-19.

Diharapkan dengan telah dicabutnya pembatasan perjalanannya bersama dengan meningkatnya kepercayaan konsumen akan memberikan dampak positif. Dapat menjadi pendorong utama pemulihan serta menawarkan harapan dan peluang bagi jutaan orang di penjuru dunia yang telah terdampak.

       Di perayaan Hari Pariwisata Sedunia 2022, para pakar ternama dari berbagai pemangku kebijakan akan berdiskusi dari pertemuan Rethinking Tourism as a Key Element on Recovery. Kemudian, juga akan dilanjutkan diskusi dengan tema The Tourism We Want yang dipimpin oleh perwakilan sektor pariwisata Bali.

       Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengadakan program Road to World Tourism Day 2022

Program Road to World Tourism Day 2022 diisi dengan program-program kegiatan seperti seminar, lomba, bakti sosial, bersih sungai dan penghijauan. Program tersebut melibatkan stakeholder pariwisata di seluruh Indonesia serta enam politeknik pariwisata yang berada di bawah naungan Kemenparekraf.

       Terdapat berbagai event menarik

Event pariwisata yang diselenggarakan di diantaranya event musik, event kuliner, event olahraga, event seni, event karnaval dan event budaya. Semua masyarakat tanpa terkecuali berhak untuk ikut serta dalam kemeriahan beragam event tersebut.

World Tourism Day tidak sekedar dapat Anda ucapkan. Masih terdapat banyak cara untuk memperingati dan salah satunya adalah dengan terus mendukung pertumbuhan sektor pariwisata, khususnya pariwisata dalam negeri, Indonesia.

Indonesia yang menjadi tuan rumah selebrasi National Tourism Day harus dirayakan dengan seru. Yuk, ikuti berbagai perayaan menarik seputar World Tourism Day di negara ini. Happy WorldTourism Day untuk semua.

Dapatkan Informasi Lainnya di Google News
Indonesia Jadi Tuan Rumah Selebrasi National Tourism Day, Cek Infonya! Indonesia Jadi Tuan Rumah Selebrasi National Tourism Day, Cek Infonya! Reviewed by admin on Oktober 22, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.