Topik

Berlangganan

Artikel Pilihan

Trending

3/recent/ticker-posts

Ingin Wisata ke Taman Langit Pangalengan? Ini Arah Jalannya!

Posting Komentar

Ingin Wisata ke Taman Langit Pangalengan? Ini Arah Jalannya! – Taman Langit Pangalengan adalah lokasi hiburan yang berada di Pangalengan Kabupaten Bandung. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan alam hamparan hijau kebun teh. Selain itu, tempat ini menjanjikan spot-spot yang strategis untuk melihat matahari terbenam dan terbit.

Ingin Wisata ke Taman Langit Pangalengan? Ini Arah Jalannya! – Taman Langit Pangalengan adalah lokasi hiburan yang berada di Pangalengan Kabupaten Bandung. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan alam hamparan hijau kebun teh. Selain itu, tempat ini menjanjikan spot-spot yang strategis untuk melihat matahari terbenam dan terbit.
Wisata Taman Langit Pangalengan mulai diperkenalkan ke publik di penghujung tahun 2020 sebagai tempat berkemah, sampai dengan hari ini terus menyedot perhatian wisatawan yang sedang berada di Kabupaten Bandung. Menyoal ‘healing’ yang tengah ngetrend, Taman Langit Pangalengan dapat menjadi satu dari sekian banyak tempat yang bisa dicoba. Karena di tempat wisata ini kita bisa merasakan ketenangan, udara segar jauh dari kebisingan serta suasana kota.

Ingin Wisata ke Taman Langit Pangalengan? Ini Arah Jalannya!

Kembali ke topik utama cerita, berikut ini arah atau rute jika wargi semua ingin ke Taman Langit Pangalengan. Titik keberangkatan di depan Gedung Fly Over Kabupaten Bandung atau lebih tepatnya di Jalan Al Fathu.

Dari kawasan Komplek Perkantoran Pemkab Kabupaten Bandung, silakan arahkan kendaraan ke jalan raya Soreang Banjaran. Dari lampu merah pertama perempatan Soreang Bandung, ambil lurus terus, hingga menjumpai lampu merah perempatan jalan raya Soreang Banjaran. Bila wargi ambil lurus itu ke arah jalan baru Sadu, namun ke arah tujuan Taman Langit , silakan wargi belok ke kiri saja arah Banjaran.

Selanjutnya, saat masih di Jalan Raya Soreang Banjaran Anda akan menjumpai SPBU yang bersatu gedung dengan Pool Arnes Soreang, sebelah Puskesmas Soreang (kanan) dan JNE (kiri).

Tidak jauh dari tempat ini Anda akan berbelok ke kiri sedikit di jalan Raya Gading Tutuka lalu putar balik dan belok kiri menuju jalan Raya Banjaran. Di sepanjang jalan ini wargi akan menjumpai salah satu spot kuliner warung Bumbu Rudjak Ciherang yang legendaris (depan Indomaret Ciherang) dan Rumah Makan Panyaungan (depan SPBU Banjaran).

Saat di jalan raya Soreang Banjaran, wargi akan menjumpai lampu merah pertigaan pertama di Banjaran. Dari lampu merah ini – bila lurus, wargi akan ke Banjaran, selanjutnya silakan belok kanan ke jalan Kamasan notabene di sini ada rumah makan legendaris juga yaitu RM. Bugel (Jl. Raya Pangalengan No.368, Kamasan, Kec. Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40377).

Di sinilah titik awal jalan raya Pangalengan menuju ke lokasi wisata sebagai tujuan utama. Menurut informasi dari narasumber, menyebutkan bahwa akses Jalan menuju Taman Langit Pangalengan Kabupaten Bandung Jawa Barat ini sebenarnya lebih banyak menyusuri jalan nasional dan tidak jauh dari jalan raya Pangalengan Rancabuaya.

“Jalan ke Taman Langit Pangalengan di video ini, saya mulai dari area Pemkab Bandung di sekitar exit tol Soroja Soreang Kab. Bandung mengarah ke Banjaran – Pangalengan.”

“Sesampainya di perkebunan teh Cukul, tinggal belok mengarah ke wisata Bandung Taman Langit.”

Sepanjang jalan Taman Langit Pangalengan wargi akan disuguhkan pemandangan alam yang menarik khas daerah pegunungan dan tempat tempat wisata baru di Pangalengan.

Wisata baru di Pangalengan

  • Wayang Windu Pangalengan,
  • Situ Cileunca Pangalengan,
  • Nuansa Riung Gunung Pangalengan,
  • Situ Datar Pangalengan,
  • Kebun teh Cukul Pangalengan,
  • Alam Bukit Panyawangan,
  • Sunrise point Cukul dan masih banyak lagi wisata di Pangalengan Kabupaten Bandung.

Wisata Taman Langit ini apabila ditempuh dari Kota Bandung akan memakan waktu kurang lebih 2 jam menggunakan kendaraan pribadi menyusuri jalan raya Pangalengan Bandung dan jalan raya Pangalengan Rancabuaya.

Wisata Taman Langit Pangalengan merupakan tempat wisata alam Bandung yang menyuguhkan pemandangan matahari terbit dan tenggelam. Lokasinya berada di sebuah puncak bukit yang luas. Di tempat ini pun terdapat area-area untuk berswafoto, misalnya di Sky Bridge – berfoto di atas kebun teh.

Spot lainnya yang ada di area ketinggian yaitu tempat berkemah. Tiket masuk Wisata Pangalengan Taman Langit adalah sebesar Rp. 10 000 per orang.

“Cukup murah bukan? Jadi jangan ragu untuk berwisata ke Bandung karena wisata Bandung murah itu banyak terdapat di sini dan di video ini saya akan menunjukkan panduan jalan menuju Taman Langit Pangalengan Bandung.”

Kesimpulan

Inti dari Ingin Wisata ke Taman Langit Pangalengan? Ini Arah Jalannya! Rute utamanya; Soreang >> Banjaran >> Pangalengan >> Cukul >> Taman Langit.

Nara Sumber: Dzinnur Journey via YouTube

Bagikan Berita WhatsApp

BERITA TERKAIT

Posting Komentar