Topik

Berlangganan

Artikel Pilihan

Trending

3/recent/ticker-posts

Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Posting Komentar

Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia -- Di Indonesia, semua orang akan mendapatkan pisang dengan mudah bahkan wargi bisa memilih banyak jenisnya. Dan berdasarkan sensus, buah pisang terbilang jenis yang jamak orang mengonsumsinya.

Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Menyoal kesehatan, setiap orang yang rajin memakan buah pisang maka akan terjaga tubuhnya mengingat buah ini mengandung nutrisi dengan kadar yang banyak. Wargi bisa menyebutnya, seperti; mangan, magnesium, protein, potasium, serat, serta vitamin B6 dan C.

Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Buah pisang berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia, seperti;

Mencegah serangan jantung

Setiap orang yang makan buah pisang dengan rutin mampu tercegah dari penyakit stroke dan serangan jantung. Buah pisang serta makanan yang mengandung kalium dengan kadar tinggi akan melindungi manusia dari penyumbatan fatal yang berpotensi berkembang dan mencegah pengerasan dan penyempitan arteri.

Meningkatkan mood dan menguatkan daya ingat

Buah pisang mengandung triptofan dan asam amino sehingga mampu membantu meningkatkan mood dan menguatkan daya ingat. Anak-anak yang senang makan pisang akan terbantu ketika dirinya sedang belajar dan menghafal serta mengatur suasana hatinya.

Pencernaan menjadi sehat

Buah pisang membantu kesehatan dan keteraturan pencernaan sebab di dalamnya mengandung dua nutrisi penting; serat dan air. Di dalam pisang yang berukuran sedang akan menyuplai lebh kurang 10% kebutuhan manusia akan serat dalam satu hari. Perlu diperhatikan pula, pakar kesehatan sudah melakukan penelitian, orang yang mengonsumsi makanan berserat tinggi akan berdampak bagi penderita penyakit radang usus; kembung dan kram perut. 

Membantu mencegah diabetes

Wargi yang suka makan pisang, sudah sepatutnya merasa senang karena di dalamnya terkandung serat sehingga mampu membantu menurunkan kadar gula darah. Pakar kesehatan di dalam penelitiannya menyimpulkan bahwa setiap orang yang mengonsumsi makanan dengan kadar serat tinggi akan tercegah dari resiko diabetes tipe 2. Dan perlu Anda ketahui, penderita diabetes wajib membatasi mengonsumsi buah pisang.

Dalam satu buah pisang terkandung banyak potasium sebanyak 455 mg. Untuk itu, wargi-wargi rajin-rajinlah mengonsumsi mengingat terdapat Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.
Bagikan Berita WhatsApp

BERITA TERKAIT

Posting Komentar