Mengenal Tempat Wisata Bale Bambu Adventure Bandung

Mengenal Tempat Wisata Bale Bambu Adventure Bandung - Konon, pada awalnya tempat ini dinilai 'horor' oleh masyarakat setempat. Namun, hari ini berubah menjadi tempat wisata yang tidak jarang orang-orang atau wisatawan mencarinya khususnya bagi penyuka arung jeram atau Rafting

Mengenal Tempat Wisata Bale Bambu Adventure Bandung


Mengenal Tempat Wisata Bale Bambu Adventure Bandung

Dari halaman resmi Bale Bambu, di sana tertulis penjelasan mengenai profil bisnis wisata tersebut, lebih kurang seperti ini detilnya.

Bale Bambu Resto and Outdoor Activity merupakan wahana yang memberikan ruang bagi pergerakan konservasi berbasiskan pendidikan, sosial, serta pariwisata. Petugas yang terdapat di Tempat Wisata Bale Bambu ada 2; professional guide dan fasilitator. 

Para petugas tersebut sering berhubungan langsung dengan konservasi di lapangan dan tempat wisata alam khususnya di wilayah Jawa Barat. Yang menjadi motor penggeraknya adalah anak-anak muda Indonesia yang aktif dan dinamis serta berakhlak. 

Selain itu, semua petugas tersebut membekali diri dengan pengetahuan tentang pengajaran di bidang konservasi dan pengembangan Pariwisata. Bale Bambu berharap dirinya mampu menjadi tolak ukur pendidikan yang berbasiskan pada safety procedure dan olahraga petualangan.

Bale Bambu Resto Sudah Ada sejak 2000

Bale Bambu Resto berdiri sejak 2000 awalnya memulai dengan konsep restoran lesehan bernuansa perkebunan. Mengedepankan ciri khas hidangan Sunda, Bale Bambu pun memiliki hidangan western. Mereka pun memadukan suasana kuliner dengan pemandangan alam berupa pegunungan sekitar dan pemandangan sungai Ciwidey yang nyaman dan asri.

Mengenal Tempat Wisata Bale Bambu Adventure Bandung

Saat ini tempat wisata ini sudah mengalami perkembangan yang positif. Bale Bambu Resto mengembangkan konsep adventure, mengingat adanya tepian aliran sungai Ciwidey. Hal tersebut dianggap sesuatu yang potensial bagi manajemen.

Bale Bambu pun kemudian mulai mengembangkan wisata adventure. Dan Bale Bambu Resto Adventure.pun lahir dengan menawarkan jamak kegiatan di luar ruangan yang menyenangkan. Jenis kegiatan outdoor antara lain; 
✔ Arung Jeram (Rafting), 
✔Paint Ball, 
✔Fun Offroad, 
✔Fun Games, dan
✔Camping Ground.

Target bisnis dari Bale Bambu Adventure antara lain bagi keluarga, komunitas, intansi pemerintahan dan perusahaan.

Mengenal Tempat Wisata Bale Bambu Adventure Bandung
Credit Photo: Andri Permadi

Bale Bambu Adventure Bandung Berlokasi Strategis

Terbilang strategis mengingat lokasi Bale Bambu Adventure Bandung ini tidak jauh dari Tol Soroja yang berdampingan dengan Komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung. Selain itu, tempat ini satu jalur dengan pusat wisata yang berada di Ciwidey, semisal Kawah Putih, Situ Patengan, Pemandian Air Panas, dan Perkebunan Teh Rancabali. 

Ok, Wargi ... Itulah sekilas artikel tentang Mengenal Tempat Wisata Bale Bambu Adventure Bandung. Dan berikut informasi dari tempat wisata ini.

✔ Alamat: 

Jl. Raya Soreang-Ciwidey KM. 23, Sukajadi, Soreang, Sukajadi, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40951

✔ Setiap hari mulai buka pukul 08.00

✔ Telepon: 0813-2171-3395

Mengenal Tempat Wisata Bale Bambu Adventure Bandung Mengenal Tempat Wisata Bale Bambu Adventure Bandung Reviewed by admin on Oktober 11, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

sponsorship

Diberdayakan oleh Blogger.